LARISPA


2 Pejabat Baru akan Bertugas di Banten

HARIAN9 author photo

MEDAN| H9
Provinsi Banten akan kedatangan dua sosok pejabat baru dari Polri dan Ombudsman RI. Keduanya akan segera bertugas di Banten dalam waktu dekat.

Sosok pertama yakni Irjen. Pol. Drs. Agung Sabar Santoso. Sesuai surat telegram Kapolri dengan nomor : ST/3331/XII/KEP/2019, Irjen Pol Agung akan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Banten. 

Saat ini, Irjen Agung bertugas sebagai Asrena Kapolri sejak 22 Januari 2019. Dia juga pernah bertugas sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara (2015) dan Kapolda NTT (2016).

Irjen Agung lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 12 Juni 1962 (57 tahun). Dia merupakan lulusan Akpol 1984 dan berpengalaman dalam bidang reserse.

Pendidikan yang pernah diikuti oleh Irjen Agung yakni, AKABRI (1984), PTIK, SESPIM, SESPATI dan PPSA XX LEMHANAS (2015).

Sosok kedua yakni Dedy Irsan yang akan menjabat sebagai Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten.

Dedy terpilih berdasarkan Pengumuman Nomor 43 tahun 2019 Tentang Hasil akhir Seleksi Kepala Perwakilan dan calon asisten Ombudsman Republik Indonesia tahun 2019.

Dedy telah dilantik sebagai Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten pada Senin (30/12/2019). Sebelumnya, dia  bertugas sebagai Kepala Keasistenan Pencegahan di Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara. dengan Pangkat Asisten Muda Ombudsman RI, dan baru saja selesai mengikuti Dikjang tingkat II menuju Asisten Madya Ombudsman RI.
Dia juga pernah bertugas sebagai Plt Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumatera Utara  pada tahun 2013.

Untuk pendidikan dan pelatihan yang pernah diikuti, Dedy pernah mengikuti pelatihan  terkait investigasi di Pusdik Reskrim Polri di Megamendung dan beberapa Diklat lainnya.

Serta merupakan salah satu Asisten Ombudsman yang pernah mengikuti pelatihan Commonwealth Ombudsman di Victorian Ombudsman dan Commonwealth Ombudsman di Melbourne, Australia. (Iwo)
Komentar Anda

Berita Terkini