MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Bupati Kukuhkan PD DMI Kabupaten Tapsel Masa Bhakti 2019-2024

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu, mengukuhkan Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tapsel masa bhakti 2019-2024 yang dirangkai dengan pengajian akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah, di Desa Silaiya Tanjung Leuk, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapsel, Kamis (28/11).

Pengukuhan sekaligus pelantikan Pengurus PD DMI Kabupaten Tapsel dihadiri anggota DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Kadis Pariwisata Abdul Saftar, Ketua MUI Tapsel, Ketua BAZNAS, Ketua IPHI, Kabag Kesra Solahuddin Harahap, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Sayurmatinggi, Forkopimcam, Kades/Lurah se Kecamatan Sayurmatinggi, BKMT, pengurus BSPP, pengurus FKDT, pengurus DMI Tapsel, Muslimat Alwasliyah dan Karang Taruna. 

Adapun susunan kepengurusan Harian PD DMI Kabupaten Tapsel masa bhakti 2019-2024 yakni H.Akhiril Pane, MA sebagai Ketua, Indra Muda Rambe sebagai Sekretaris dan Cos Riady Siregar sebagai Bendahara, serta dilengkapi beberapa Bidang dan Majelis Mustasyar.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, dalam sambutannya mengapresiasi terlantiknya pengurus DMI Tapsel mada bhakti 2019-2024 ini dan berharap DMI bisa mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat.

" Diharapkan keberadaan DMI Kabupaten Tapsel juga bisa mendatangkan kemakmuran masjid atau memakmurkan masjid untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan kecerdasan umat serta tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT, " ujar Syahrul.

Syahrul menambahkan, bahwasanya kita semua patut bersyukur, yang mana pada tahun 2020, pembangunan jalan antara batas Kota Padangsidimpuan sampai batas Kabupaten Mandaling Natal (Madina) yaitu koridor jalan dari Kecamatan Angkola Muaratais sampai Kecamatan Sayurmatinggi akan dibangun yang pembangunannya  dilakukan secara multi years kontrak dua tahun berturut-turut.

Begitu juga dengan batas Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) sampai batas Kota Padangsidimpuan yaitu antara koridor jalan Kecamatan Batangtoru dan Kecamatan Angkola Barat dan koridor jalan Kecamatan Angkola Sangkunur, akan dibangun juga pembangunan jalan secara multi years kontrak.

"  itulah cara berjuang kami yang selalu ikhlas berjuang tanpa pamrih demi kepentingan masyarakat Tapsel dan ini memang telah menjadi program kami menuju masyarakat Tapsel yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera, " terang Syahrul.

Untuk itu katanya, mari kita bergandeng tangan dan bersatu dan tentunya juga melalui wadah DMI dapat sebagai sarana pemersatu ummat, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

Usai melantik dan mengukuhkan kepenguran PD DMI Tapsel, dilanjutkan dengan pengajian akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah. (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini