LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Polres Tapsel Bentuk Satgas HRC

HARIAN9 author photo

TAPSEL| H9
Demi terciptanya suasana Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) meliputi Kabupaten Tapsel, Padang Lawas Utara (Paluta) dan Kabupaten Padang Lawas (Palas), Polres Tapsel membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Huraba Reaksi Cepat (HRC) Polres Tapsel, yang pengukuhannya dilakukan Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH, dalam acara apel pagi du halaman Mapolres Tapsel, Rabu (4/12).

Pembentukan Satgas timsus HRC berdasarkan Surat Perintah Kapolres Tapsel Nomor Sprin / 762 / XII / 2019, tanggal 2 Desember 2019 tentang Satgas HRC  dalam rangka menanggulangi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tapsel dan dihadiri Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto, SH,MH, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan personil se jajaran Polres Tapsel.

Satgas HRC ini juga dibentuk dan dipilih langsung oleh Kapolres Tapsel dari Satuan yang ada di Satuan Kerja (Satker) seperti, Sat  Sabhara, Sat Binmas, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Bunmas dan Humas.

Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH, dalam sambutannya menyampaikan, Tim Khusus (Timsus) yang merupakan Satgas HRC, dibentuk dan memiliki semangat yang bergelora, dengan mengedepankan strategi pemolisian proaktif, serta melakukan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat dengan cepat dan tepat, sehingga keberadaannya dapat terasa dan memiliki dampak di tengah tengah kehidupan masyarakat.

" Dalam menjalankan tugasnya para personil lebih mengedepankan pendekatan kemanusiaan, dengan sikap-sikap budaya yang sopan, santun, ramah, tidak kasar, dan persuasi Kamtibmas, yang menjadi ciri utamanya bagi seorang pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, " ujar Kapolres.

Untuk itu, Kapolres menekankan kepada seluruh personil untuk menjalankan tugasnya secara profesional dan dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat dengan cara-cara yang humanis, agar masyarakat semakin dekat dengan polisi.

" Hadir nya polisi ditengah masyarakat dengan sikap tampang individu Polri harus terjaga demi meningkatkan performance dalam mewujudkan personil yang profesional, modern dan terpercaya, di tengah masyarakat sehingga memberikan dampak yang positif, " tegasnya.

Setiap Komandan Satgas, Kapolres juga meminta untuk dapat melaksanakan tugas patroli setiap hari, yang pelaksanaannya di bagi dalam 3 tim untuk melaksakan patroli, dengan melibatkan seluruh Satuan dan Fungsi yang ada di Polres Tapsel, baik itu Sat Intelkam, Reskrim, Narkoba, Lantas, Binmas dan Sat Sabhara.

" Kegiatan ini merupakan rutinitas Polres Tapsel dalam menanggulangi dan mencegah gangguan Kamtibmas. dalam rangka menanggulangi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tapsel, " terangnya. (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini