LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Dua Pengedar Ganja Dibekuk, Seorang Ditembak

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Dua tersangka pengedar ganja masing-masing, ES alias Andi (34) dan SH alias Buyung (32), keduanya penduduk Jalan. Sinar Gang Situmba VI Kelurahan Sihitang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan dibekuk personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan dalam kasus penyalahguna narkotika jenis ganja di Jalan H. Abdul Jalil Nasution Kel. Wek. I Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Sabtu (30/11) sekira pukul 22.00 Wib.

Dari ke dua tersangka yang ditangkap, seorang tersangka AS alias Andi terpaksa dihadiahi timah panas tepat di kaki sebelah kanan tersangka, karena mencoba melawan prugas saat di tangkap. Dari tersangka juga disita barang bukti narkotika jenis ganja sbanyak 2 bal seberat 2,02 Kilogram yang dibalut lakban warna kuning, satu buah plastik assoy warna hitam, satu unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX King warna hitam tanpa Nopol dan satu unit HP lipat merk Samsung warna Hitam.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan menyebutkan, penangkapan ke dua tersangka yang merupakan sindikat pengedar narkotika di Kota Padangsidimpuan, berawal dari informasi masyarakat bahwa di Jalan. Abdul Jalil Nasution Kelurahan Wek. I Kota Padangsidimpuan akan terjadi transaksi narkotika jenis ganja.

Berdasarkan informasi tersebut petugas Opsnal Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan langsung melakukan penyelidikan dan saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) petugas melihat ke dua tersangka sedang memarkirkan sepeda motor yang mereka kenderai dan pengendara sepeda motor tersebut melemparkan sebuah bungkusan hitam ke sisi kanan sepeda motor.

Melihat gerak gerik ke dua tersangka yang mencurigakan, petugas mendekati ke dua tersangka, namun saat petugas akan melakukan penangkapan kedua tersangka berusaha melarikan diri. Secepat itu juga petugas melakukan tembakan peringatan ke udara dan ke dua tersangka brhasil diamankan.

Saat diamankan, salah seorang tersangka AS alias Andi mencoba melakukan perlawanan dengan menggigit tangan petugas. Dengan pertinbangan keselamatan petugas, petugas melakukan tembakan terarah dan terukur ke kaki bagian kanan tersangka AS alias Andi membuat tersangka tersungkur.

Setelah ke dua tersangka diamankan dan salah seorang tersangka selesai menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Padangsidimpuan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan dan pengungkapan jaringan narkoba yang dilakukan ke dua tersangka untuk diedarkan di Kota Padangsidimpuan.

“ Ke dua tersangka kita amankan dan salah seorang tersangka terpaksa kakinya di tembak karena mencoba melawan petugas saat ditangkap. Dari pengakuan tersangka juga, ganja tersebut akan diedarkan di Kota Padangsidimpuan, “ ujar Kapolres.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini