LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Jalin Silaturahmi Dengan Awak Media, PT. Aquafarm Nusantara Ajak Jurnalis Tinjau KJA di Danau Toba

HARIAN9 author photo
TOBASA| H9
Guna untuk menjalin hubungan baik dengan awak media, pihak PT. Aquafarm Nusantara Regal Springs Indonesia mengajak para Jurnalis dari Serdang Bedagai (Sergai), Tobasa dan Samosir melakukan peninjauan langsung kelokasi pembudidayaan ikan Nila (Tilapia) di Keramba Jaring Apung (KJA) di Huta Pangambatan Perairan Danau Toba Samosir.

Peninjauan itu dipimpin langsung External Affairs Manager PT. Aquafarm Nusantara Regal Springs Indonesia Kasan Muliono didampingi Manager Comunity Affair Senior Dian Octavia dan Humas Afrizal, sabtu (30/11/2019). 

"Kegiatan ini, tujuannya untuk menjalin hubungan silaturahmi antara pihak perusahaan dengan kawan kawan media. Sekaligus untuk mendapatkan masukan masukan terkait dengan kekurangan kekurangan yang dimiliki oleh pihak perusahaan,"ungkap External Affairs Manager PT. Aquafarm Nusantara Kasan Muliono.

Menurut Kasan Muliono, pertemuan ini dilakukan, karena pihak perusahaan menyadari bahwa dalam pengelolaan manajemen terhadap ramah lingkungan belum sepenuhnya maksimal dilakukan oleh pihak perusahaan.

Olehkarenanya, dengan adanya pertemuan ini, ungkap External Affairs Manager PT. Aquafarm Nusantara, bahwa kedepannya pihak perusahaan akan lebih meningkatkan komunikasi dengan para awak media maupun pemangku kepentingan.

"Melalui silaturahmi ini, kita harapkan kedepannya tidak ada lagi salah paham dikalangan publik. olehkarenanya, pihak perusahaan akan terus meningkatkan komunikasi dengan baik kedepannya,"ujarnya.

Saat disinggung terkait masalah pencemaran air, Kasan Muliono menjelaskan, bahwa hal itu merupakan sesuatu yang rumit dijelaskan,  karena menurutnya, hal itu perlu upaya khusus untuk menjelaskan masalah kualitas, sesuai peraturan parameternya.

Sedangkan terkait Izin dan Legalitas, perusahaan telah memenuhi semua ketentuan dan regulasi yang ditetapkan, baik secara prinsip untuk kegiatan investasi dan izin pengelolaan Lingkungan Hidup. 

"Intinya, dalam hal ini perusahaan berkontribusi cukup besar untuk Negara dan menciptaan lapangan kerja bagi masyarakat dan akan mengelola lingkungan sebaik mungkin,” jelasnya. 

Sementara itu, terkait pengelolaan KJA, Asisten Manager Pengamatan Fredy Panjaitan menyampaikan bahwa kedalaman KJA sedalam 6 Meter, padat tebar maksimal 100 ribu ekor degan Masa pemeliharaan 8 bulan, Recovery 65 %. (Survival Rate Angka Kehidupan 65% dan Mortality 35 %).

Pengelolaan Parameter Kualitas Air. Lanjut  Fredy, Secara rutin pemantauan kualitas air melalui Lab PT. AN, dan secara berkala pengujian sample air di sekitar lokasi KJA bekerjasama dengan DLH Provinsi Sumut dan DLH Kabupaten.

Sebelumnya, Jumat (29/11/2019), pihak PT AN juga menggelar lokakarya bersama para Jurnalis. Dalam materi lokakarya tersebut, pihak PT AN mensosialisasikan tentang program berkelanjutan "KAMI PEDULI" yang dilaksanakan sejak tahun 2019.

Community Affairs Senior Manager, Dian Octavia mengatakan, Program Keberlanjutan "KAMI PEDULI" Regal Springs Indonesia ini memiliki tiga program inti yakni KAMI PEDULI terhadap lingkungan, KAMI PEDULI dan mendukung komunitas, dan KAMI PEDULI untuk memproduksi ikan Tilapia yang secara alami lebih baik.

"Program Komunitas "KAMI PEDULI" Regal Springs Indonesia ini untuk pendidikan, kesehatan, infrastruktur, danau & air, serta reforestasi. Regal Springs Indonesia adalah perusahaan budidaya dan pengolahan bertanggung jawab yang berkantor pusat di Medan,"ungkap Dian Octavia.

Lebih lanjut disampaikan Dian Octavia, bahwa semua upaya bisnis program "KAMI PEDULI" Regal Springs Indonesia diarahkan untuk menghasilkan serangkaian produk Naturally Better Tilapia yang diproduksi dengan kualitas tertinggi untuk pasar dalam negeri dan ekspor. 

"Regal Springs Indonesia memiliki operasi di Sumatera Utara dan Jawa Tengah dan mempekerjakan sekitar 4.000 karyawan yang utamanya direkrut dari masyarakat sekitar operasi perusahaan,"jelasnya.

Lanjut Dian Octavia, Regal Springs Indonesia meluncurkan Program Keberlanjutan KAMI PEDULI Sustainability Program pada Juni 2019 dan merupakan program keberlanjutan terintegrasi penuh pertama di dunia untuk industri perikanan budidaya dengan tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.(Budi9)
Komentar Anda

Berita Terkini