LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Kapolrestabes Medan Sholat Subuh Berjamaah Di Masjid Rabithah

HARIAN9 author photo

MEDAN| H9
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Rabithah Jalan Karya Darma No. 1 Pangkalan Mansyur Johor Medan, Selasa (3/12/2019).

Sholat Subuh Berjamaah ini dihadiri , BKM Rabithah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, personel Polrestabes Medan serta Jamaah masjid Rabithah yang melaksanakan sholat Subuh.
Kegiatan ini diawali temu - ramah dengan Pengurus BKM Rabithah, kemudian dilanjutkan dengan Sholat Subuh Berjamaah dan foto bersama.

Kapolrestabes mengatakan, kegiatan Sholat Subuh ini memang rutin kami lakukan setiap hari keliling dari satu Masjid ke Masjid lainnya. Ini hanya semata - mata untuk ibadah yaitu, mendekatkan diri kepada Allah SWT. Itu dilakukan secara konsisten dan terus menerus, ibarat batu diteteskan oleh air maka dia akan membekas. Kalau ilmu itu diberikan secara terus - menerus dan bertahap itu akan membekas dalam diri dan hati kita. 

Semoga melalui ilmu yang kita dapat pada pagi hari ini akan membawa kita kepada kebaikan dan tentunya harus disertai dengan doa dan ikhtiar, dimana semua kita lakukan berharap husnul Khotimah mendapatkan akhir yang baik dalam perjalanan hidup yaitu mendapatkan Kebahagian dan kemuliaan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungannya, dimana kita lihat  secara umum situasi Kota Medan ini kondusif. Nampak indikatornya semua aktivitas masyarakat berjalan dengan baik seperti beribadah, ke sekolah dan bekerja semua berjalan baik. Itu semata -mata dilakukan oleh kita semua yang turut serta untuk menjaga lingkungan," ucap Kapolrestabes.

Kedepan perlu kita waspadai yaitu, masalah narkoba. Ini musuh kita bersama dan harus diberantas dan kita harus berani. Kalau ada informasi, laporkan kepada pihak Kepolisian maka kami akan turun dan melakukan penindakan.
Selain itu, kita harus menyadari bahwa kita hidup di negara ini yang serba beragam, Bhineka Tunggal Ika berbagai macam suku bangsa. Itu adalah suatu anugerah bagi umat muslim. 
Kita harus Rahmatan Kil Alamin. Kita harus memberikan kebaikan dan kemajuan artinya memberikan rahmat bagi seluruh alam semesta, bukan Rahmatan Muslimin. Ini merupakan sangat tepat untuk membangun bangsa kita yang memiliki beragam suku, namun lingkungan kita harus kita waspadai ada beberapa kelompok memilki pemahaman yang berbeda apalagi Suku, Agama dan Ras. 

"Kalau kita tidak bisa duduk bersama, maka kita selesaikan dan atasi bersama sehingga kelompok semacam ini tidak hadir di tempat justru menimbulkan permasalahan. Kita berharap keberadaan kita berdampingan dengan masyarakat lain dapat selalu humanis, saling menghargai sehingga negara kita aman," pungkasnya. (HJ9)

Komentar Anda

Berita Terkini