LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Kecamatan Sibolangit Peringati Hari Guru ke 74 di SD 101845

HARIAN9 author photo

SIBOLANGIT| H9
Kecamatan Sibolangit menggelar upacara memperingati Hari Guru ke 74 di SD 101845 Sukamakmur, Senin (2/12/2019). Kegiatan tersebut diisi membaca puisi, menampilkan tarian Karo dan pemberian bingkisan.

Tampak hadir Sekcam Sibolangit M Taufan SSTP mewakili Camat Sibolangit, Korcam Pendidikan Sibolangit Repelita Gurusinga, Kepala Sekolah SD Se Kecamatan Sibolangit, guru se Kecamatan Sibolangit, siswa SD dan FKDM Kecamatan Sibolangit.

Pada kesempatan itu, M Taufan membacakan pidato Menteri Pendidikan RI Nadiem Makarim yang pada intinya meminta guru untuk melakukan perubahan kecil di kelas dan berharap guru dapat menjadi penggerak untuk tercapainya merdeka belajar (komitmen pada tujuan).

Repelita Gurusinga juga meminta para guru meningkatkan prestasi dalam mengajar, tingkatkan kerjasama dengan komite sekolah, pemerintah guna mewujudkan visi misi Bupati Deliserdang Ashari Tambunan. "Guru diharapkan dapat melahirkan generasi bangsa yang handal dari Sibolangit," harapnya.

Terpisah Camat Sibolangit Febri Gurusinga SSTP MSP berharap ke depan kualitas pendidikan di Sibolangit dapat meningkat untuk menghasilkan generasi yang siap bersaing dan siap pakai.

"Para Guru dalam pengabdiannya ke depan dapat lebih mengedepankan inovasi-inovasi baru sehingga dapat memicu semangat peserta didik untuk belajar," pintanya.

Selanjutnya, sekolah jangan sampai dijadikan tempat mengajar bagi guru tapi lebih kepada tempat anak-anak belajar, menggali ilmu dan berkembang. "Selamat hari guru, respect dan hormat bagi seluruh guru," ucap Febri.

Usai upacara dilanjutkan penampilan berbagai kreatifitas siswa SD seperti puisi dan tarian Karo 'Cimen Simolah Olah' yang mempunyai makna agar anak-anak tetap semangat belajar dan malu bila tidak bersekolah.

Pemberian Bingkisan bagi 106 guru honorer dan operator SD se Kecamatan Sibolangit sebagai bentuk perhatian pemerintah kecamatan terhadap pengabdian guru honorer. (Ogi9)

Komentar Anda

Berita Terkini