LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Komandan Kodim 0824/Jember, Latbak Jatri Upaya Pelihara Ketrampilan dan Kemampuan Anggota

HARIAN9 author photo

JEMBER| H9
Bertempat di Lapangan Menembak Senjata Ringan Secaba Rindam V/Brw, pada Selasa 03/12/2019 Mulai pukul 07.00 Wib dilaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Personel Kodim 0824/Jember untuk periode Triwulan IV Tahun Anggaran 2019.

Latihan menembak tersebut diikuti oleh seluruh personel militer, baik Tamtama, Bintara maupun Perwira, dengan ketentuan bagi Tamtama dan Bintara menggunakan senapan dan bagi Perwira menggunakan senjata Pistol.

Latihan tersebut merupakan latihan program yang sudah ditentukan oleh Komando Atas, dalam rangka memelihara ketrampilan menembak anggota, sehingga selalu siap apabila sewaktu-waktu mendapatkan panggilan tugas.

Bertindak sebagai Pimpinan Umum Latihan Komandan Kodim 0824/Jember, sebagai Pengawas Latihan Perwira Seksi Operasi (Pasi Opa) Kodim  0824 Kapten Inf Hendro Nurdin S,  sebagai Komandan Latihan Kapten Arm Anton Hermawan, kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari Senin (02/12) dan Selasa (03/12), sehingga.aktifitas kewilayahan tidak terganggu, setengah kekuatan melaksanakan latihan dan setengah kekuatan kegiatan diwilayah.

Menurut Kapten Arm Anton Hermawan saat kami wawancarai menerangkan, bahwa kegiatan tersebut menggunakan senjata senapan jenis M-16 dan pistol jenis P-1,  untuk hari pertama kemarin diikuti oleh 247 personel dan untuk hari ke 2 ini sisa personel yang ada yaitu sebanyak 230 orang.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada Komandan Secaba Rindam V/Brw yang telah meminjamkan tempat latihan, selanjutnya  menegaskan bahwa sebagai prajurit TNI selama masih aktif, harus selalu berlatih pengetahuan dan ketrampilan dasar keprajuritan sesuai ketentuan dan program satuan.

Hal tersebut tentunya merupakan bagian dari upaya satuan dan Komando Atas dalam memelihara dan memantapkan ketrampilan dan kemampuan dasar prajurit, meskipun tugas-tugas kewilayah relatif padat, namun kegiatan latihan juga harus tetap berjalan. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

Komentar Anda

Berita Terkini