LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Meriahkan HUT PGRI ke 74, Jajaran Disdik Sergai Goes Sehat Bersama Bupati dan Forkompinda

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI| H9
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke 74 tahun 2019, Jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Goes Sehat bersama Bupati dan Forkompinda, senin (2/12/2019).

Rute Goes tersebut dimulai dari Kantor Dinas Pendidikan, Simpang Bedagai, Sei Rejo, dan kembali finish di Kantor Dinas Pendidikan Sergai di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah dengan menempuh jarak lebih kurang 15 kilometer.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sergai Drs Joni Walker Manik MM mengatakan, kegiatan Goes dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ini diikuti sebanyak 867 orang yang terdiri dari unsur Forkopimda, Jajaran Dinas Pendidikan, Pengawas, Korwil, Kepala Sekolah SD/SMP, Guru, Siswa SD/SMP, stakeholder dan para undangan lainnya.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk kebersamaan, sedangkan motivasinya adalah untuk menghilangkan penat mengajar para guru. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sebagai ajang silaturahmi para guru guru di Kabupaten Sergai,"ungkap Joni Walker Manik.

Joni juga menjelaskan, bahwa seluruh kegiatan dalam memeriahkan HUT PGRI ini tidak menggunakan APBD. Seluruh pembiayaan dalam kegiatan ini murni berasal dari swadaya guru-guru PGRI Sergai.

"Dalam hal ini, kami mengucapkan terimakasih kepada guru guru di Sergai. Semoga ajang ini dijadikan sebagai sarana silaturahmi para guru guru dari seluruh penjuru Sergai yang awalnya belum kenal diharapkan saling mengenal dan lebih akrab lagi ikatan silaturahminya,"ujar Joni.

Pada kesempatan itu, Joni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Forkopimda, seluruh elemen masyarakat serta terutama rekan media yang selalu memberitakan tentang kegiatan Dinas Pendidikan Sergai.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa saat ini seluruh sekolah sedang giat-giatnya membenahi sekolahnya karena ada penilaian dalam rangka persiapan pelaksanaan Malam Anugerah Inovasi Pendidikan Kabupaten Sergai Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember nanti.

"Setelah kita galakkan Gerakan Green, Clean and Life (GCL) dan Gerakan Pelajar Peduli Sampah (Gerappah), kita patut berbangga dengan prestasi pendidikan Sergai antara lain SMP Negeri 1 Pantai Cermin yang meraih prestasi Sekolah Sehat Tingkat Sumut. Kemudian SD Pegajahan dan TK Percontohan Perbaungan meraih prestasi Peringkat II Sekolah Sehat Tingkat Provsu Tahun 2019,"pungkas Joni.

Sementara itu, Bupati Sergai Ir H Soekirman turut memberikan apresiasi atas digelar nya seluruh kegiatan dalam rangka menyambut HUT PGRI ke 74 tahun 2019 oleh Disdik Sergai. Bupati berharap, kegiatan ini dapat lebih meningkatkan semangat para guru agar lebih sehat, sehingga dalam proses mengajar anak didik akan lebih semangat.

"Olahraga ini sehat dan mestinya kita biasakan sebab ini bentuk demokrasi yang sejati adalah bersepeda. Dengan bersepeda, semuanya mengayuh bersama untuk sampai pada tujuan atau garis finish, tidak ada perbedaan kedudukan atau jabatan,"ujar Bupati Soekirman.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, bahwa 74 Tahun Hari Guru, masih terdapat cerita duka tentang Pahlawan Tanpa Tanda Jasa ini. Menurutnya, sudah setengah matipun organisasi PGRI bersama PGSI memperjuangkan kesejahteraan guru, semuanya kembali bergantung kepada usaha kita juga dan tidak bisa juga kita terlalu mengandalkan hanya semata menjadi guru saja.

"Guru saat ini dituntut untuk dapat berkreativitas, makanya ada jargon “Pendidikan Serdang Bedagai, Inovatif..!!!”. Jika ada yang bertanya dan mengkritik, agar dijawab dan dijelaskan,"ungkap Bupati.

Dikatakan Bupati, bahwa orang yang paling maju diantara komunitas, banyak tokoh-tokoh besar dulu dan sekarang awalnya adalah seorang guru. Olehkarenanya, teruslah berbuat baik karena dengan berbuat baik itu akan menambah pahala kita saat kita pensiun ataupun sudah tiada, namun perbuatan baik tersebut akan selalu dikenang masyarakat.

“Sekali lagi ducapkan Selamat Hari Guru, selalu semangat dan terus berinovasi serta bersilaturahmi, karena tanpa guru, kami bukan apa-apa”, pungkas Bupati.

Tampak hadir dalam Goes tersebut, Wakapolres Sergai Kompol Gunawan Hery Sudarto, Kadis Pora Parbud Sudarno, S.Sos, Pimpinan Bank Sumut Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, Pengawas, Korwil Bidang Pendidikan, Kepala Sekolah SD/SMP, serta ratusan peserta yang berasal dari unsur Guru, Siswa SD/SMP, Jurnalis, perwakilan BNN Sergai.(Roni9)
Komentar Anda

Berita Terkini