LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Miliki Shabu, Pelaku Curanmor Ditangkap Petugas

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Personil Polres Padangsidimpuan dari Datuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) dan Satuan Reserse Narkotika dan Obat Terlarang (Sat Resnarkoba) mengamankan pelaku Pencurian Kenderaan Bermotor (Curanmor), yang saat digeledah, juga memiliki narkotika jenis shabu di Jalan Bhakti ABRI Kelurahan Padangmatinggi Lestari Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Selasa (3/12), sekira pukul 08.00 Wib.

Pelaku berinisial HS (26), penduduk Jalan Melati Gang Harapan Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan. Dari pelaku petugas menyita barang bukti narkotika jenis shabu seberat 0,21 gram yang dibungkus dalam satu bungkus plastik transparan, satu buah kaca pirex dan satu buah jaket warna hijau tua.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan menyebutkan, penangkapan pelaku berawal dari laporan korban yang kecurian sepeda motor masing-masing Rianto Parlindungan Tambunan, warga Jalan Jend. Sudirman Gang Setia Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota yang kehilangan sepeda motor hasil curian jenis Honda Vario No Pol BB 5917 FV warna hitam dan laporan Naemsi Lamria Mariani Sihotang, warga Jalan Bhakti ABRI Ujung Kelurahan Padangmatinggi Kota Padangsidimpuan, yang juga kecurian sepeda motor jenis Honda Beat No Pol BB 4099 FG warna hitam.

Atas laporan para korban, personil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan yang sedang melaksanakan Operasi Kancil Toba 2019 dibantu personil Sat Resnarkoba, langsung melakukan penyelidikan dan mendapat laporan dari masyarakat bahwa pelaku ditangkap warga saat sedang melakukan pencurian seprda motor di Jalan Bhakti ABRI Ujung Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Petugas yang mendapat laporan masyarakat langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan pelaku. Saat digeledah, dari saku celana pelaku ditemukan barang bukti narkotika jenis shabu. Selanjutnya pelaku di boyong ke Mapolres Padangsidimpuan guna dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH didampingi Kasat Reskrim AKP. H. Abdi Abdullah, SH dan Kasat Resnarkoba AKP. CJ. Panjaitan, SH yang dikonfirmasi, Rabu (4/12), membenarkan penangkapan pelaku Curanmor, yang saat diamankan, dari tangan pelaku juga ditemukan narkotika jenis shabu.

" Penangkapan pelaku juga terkait dengan Operasi Kancil Toba 2019 dengan sasaran curanmor yang di gelar jajaran Polres Padangsidimpuan dan saat diamankan, dari pelaku juga ditemukan narkotika jenis shabu, " ujar Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres, terhadap pelaku akan dikenakan pasal berlapis yakni, Pasal 363 ayat (1) KUHPidana tentang Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan Sepeda Motor dan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

" Pelaku kita kenakan dengan pasal berlapis dan saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan srcara intensif guna penyidikan dan pengembangan kasus, " ujar Kapolres.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini