LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

PAC PP Bandar Pulau Asahan - SAPMA PP Asahan Tanam 1000 Pohon

HARIAN9 author photo

ASAHAN| H9
Dalam  memperingati hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada 28 November 2019 kemarin. Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PACPP)  Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, bersana Satuan Pelajar dan Mahasiswa dari organisasi kepemudaan Pemuda Pancasila Kabupaten Asahan (Sapma PP Asahan) melakukan kegiatan penanaman pohon dibantaran Sungai Asahan, Desa Bandar Pulau Pekan, Kecamatan Bandar Pulau, Asahan, Rabu (4/12/2019)

Acara yang diinisiasi  ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bandar Pulau tersebut bertujuan untuk mengajak peran serta generasi muda khususnya dan masyarakat luas pada umumnya agar berperan serta dalam upaya-upaya pelestarian lingkungan.

“Untuk menggugah kesadaran generasi muda di kalangan pelajar dan mahasiswa agar berperan serta dalam upaya-upaya pelestarian lingkungan,” Ujar Amri Simanjuntak SH, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bandar Pulau.

Dikatakan Amri, sedikitnya 1000 batang bibit pohon yang terdiri dari bibit mahoni, petai, dan trembesi ditanam dibantaran sungai Asahan yang nantinya pohon yang ditanam tersebut diharapkan mampu menahan maupun mencegah erosi serta mengurangi dampak luapan air dari Sungai Asahan.

“Selain dari Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Kabupaten Asahan, kita juga menggandeng teman-teman pegiat lingkungan Khairul Dolok Saribu dari Kader Lingkungan LHK 2017 sekaligus Kader Konservasi Alam BBKSDA Sumatera Utara,” imbuhhya.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini kita harapkan mampu menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan untuk kelangsungan bumi sebagai tempat tinggal kita,” pungkas Amri.(amr9)
Komentar Anda

Berita Terkini