LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Polres dan Jurnalis Bangun Sinergitas Kawal Program Pembangunan Kota Padangsidimpuan

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Polres Padangsidimpuan dan kalangan jurnalis membangun sinergitas mengkawal program pembangunan yang sedang dilaksanakan Pemerintah Kota Padangsidimpuan dengan menciptakan suasana Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, sesuai dengan tugas masing-masing.

“ Kami dan seluruh jajarannya akan terus meningkatkan kondusifitas Kamtibmas di Kota Padangsidimpuan, sehingga program pembanguan dapat berjalan dengan lancar dan tentunya peran media juga diharapkan dapat mendukungnya, “ ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SH, MH, dengan para jurnalis dari berbagai media cetak, online, radio dan televisi pada acara ngopi bareng di aula Mapolres Padangsidimpuan, Senin (2/12).

Pada acara tersebut, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya didampingi Wakapolres Padangsidimpuan Kompol Matnur Dalimunthe, SH, Kasat Reskrim AKP H Abdi Abdullah, SH dan Kasubbag Humasy Iptu Maria Marpaung, SE.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, peran media sangat penting dalam upaya menyampaikan informasi kepada masyaraka dan juga turut berperan menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif guna terwujudnya iklim investasi dan ekonomi masyarakat serta SDM unggul Indonesia maju, khusus di Kota Padangsidimpuan.

“ Yang jelasnya, Polri khususnya Polres Padangsidimpuan siap mengawal demi terciptanya stabilitas keamanan diwilayah hukum Polres Padangsidimpuan dalam rangka peningkatan iklim investasi sesuai harapan Presiden Jokowi dan instruksi Kapolri Jenderal Idham Azis, saat pertemuan Forkopimda se Indonesia baru-baru ini, “ terang Kapolres.

Dalam pertemuan itu Presiden Joko Widodo berpesan agar Forkopimda mengawal dan mengawasi jalannya pemerintah dan Forkopimda juga harus bersinergi dengn pemerintah daerah agar pembangunan dapat brjalan dengan baik.

“ Pesan presiden, juga, segala urusan izin dan perizinan jangan membuat ribet, kemudian Polri siap mengawal dalam memudahkan urusan izin guna peningkatan investasi di Kota Padangsidimpuan, karena investasi bisa berkembang jika izin dipermudah. Mitra pembangunan harus dikawal dengan sebenar-benarnya. Jika ada pelangggaran mitra pemerintah maka akan ditindak, jika masih dalam jalurnya maka harus dikawal, tegasnya.

Ia juga mengharapkan, ke depan sinergitas antara Polres Padangsidimouan dan rekan-rekan media akan terus ditingtkan, sehingga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang tentunya bisa mewujudkan pembangunan daerah sesuai dengan yang diharapkan masyarakat.

“ Dengan terciptanya Kamtibmas yang kondusif, maka tercipta iklim investasi yang sehat yang berdampak kepada terserapnya tenaga kerja dan terbukanya peluang kerja sehingga dapat mengrangi angka penganguran, “ tuturnya seraya menambahkan kegiatan ini tidak lain untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas antara Polres Padangsidimpuan dengan insan pers, sebab, insan pers itu mitra Polri, “ katanya.

Hal senada juga disampaikan Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP H. Abdi Abdullah, SH yang menyampaikan, apresiasi kepada insan pers, bahwasanya tugasnya dapat terbantu berkat peran media yang memberikan informasi kemasyarakat dalam pengungkapan kasus tindak pidana di Kota Padangsidimpuan.

“ Kemitraan dan koordinasi haris tetap terjalin agar tidak menjadi bias dalam pengungkapan kasus, apalagi masih dalam tahap penyelidikan yang tentunya belum bisa kami publikasikan ke teman-teman media, “ katanya.

Ia juga mengapresiasi insan pers agar tetap berkomitmen untuk terus membangun sinergitas dengan para pemangku kepentingan terkait dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif dalam rangka mewujudkan iklim investasi daerah yang baik.

“ Tentunya dalam menyampaikan informasi harus profesional serta brita yang benar, akurat dan berimbang, sesuai dengan kode etik jurnalistik. Terimakasih kepada rekan-rekan jurnalis atas publikasi sejumlah pemberitaan terkait kegiatan Polres Padangsidimpuan. Media harus berpartisipasi dalam pemberitaan guna memajukan dan memancing investasi di Kota Padangsidimpuan, “ terang Abdi. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini