MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Polres Padangsidimpuan Ungkap Jaringan Pengedar 11,5 Kg Ganja

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Polres Padangsidimpuan melalui Satuan Reserse Narkotika dan Obat Terlarang (Sat Resnarkoba) berhasil mengungkap jaringan pengedar ganja di Kota Padangsidimpuan, di Jalan Raja Inal Siregar (depan SPBU  Batunadua) Kelurahan Batunadua Julu Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan, Sabtu (30/11) sekira pukul 21.00 Wib.

Dalam pengungkapan tersebut, petugas mengamankan tersangka VHH alias Sudung (38) penduduk Desa Mompang Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan bersama barang bukti 11,5 Kilogram ganja kering siap edar dalam kemasan 11 bal yang dibalut lakban warna kuning, satu buah tas merk Elle Paris warna biru dan satu buah tas merk Puma warna merah.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan menyebutkan, penangkapan tersangka pengedar narkotika jenis ganja tersebut  berawal saat petugas Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Batunadua di Jalan Raja Inal Siregar Kecamatan Batunadua Kota Padangsidimpuan akan terjadi transaksi narkotika dalam partai besar yang dilakoni tersangka.

Berdasarkan informasi tersebut tim khusus Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian di lokasi yang diinformasikan masyarakat dan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) petugas melihat tersangka sedang membawa 2 buah tas besar, sedang berdiri menunggu seseorang.

Petugas yang sudah siap siaga langsung mendekati tersangka dan menyuruh tersangka membuka tas yang dibawa tersangka. Saat dibuka, ternyata isinya berisi 11 bal dibalut lakban warna kuning, dimana masing-masing tas tersebut berisi 5 dan 6 bal berisi narkotika jenis ganja, selanjutnya tersangka beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Padangsidimpuan untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan dan pengungkapan jaringan narkoba yang dilakukan tersangka untuk diedarkan di Kota Padangsidimpuan.

“ Tersangka kita amankan saat menunggu rekan tersangka untuk melakukan transaksi. Sementara barang bukti ganja berasal dari Mandailing Natal untuk di edarkan di Kota Padangsidimpuan, “ ujar Kapolres.(Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini