LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

1.800 Komite Sekolah dan Paguyuban Kelas di Rantau Utara dan Rantau Selatan Dilantik Bupati Labuhanbatu

HARIAN9 author photo


LABUHANBATU| H9
Pelantikan Komite Sekolah dan Paguyuban kelas SD-SMP Kecamatan Bilah Barat Rantau Utara dan Rantau Selatan periode.2019- 2022 dilaksanakan di Gedung Olah raga Rantauprapat, kemarin.

Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT.dalam kata sambutan dan arahannya menyampaikan, Pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu terus kita tingkatkan, pendidikan anak-anak melalui bea siswa sebanyak 3.142 orang yakni, masuk Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang berprestasi dan juga kurang mampu serta belajar di Kairo Mesir dan Yaman sebagai cadangan untuk menjadi penerus  Ulama Labuhanbatu kedepannya.

Pelantikan Komite Sekolah dan  Paguyuban Kelas  hari ini adalah ke lima se Kabupaten Labuhanbatu, diharapkan dengan adanya Paguyuban Kelas ini semua masalah murid dapat diselesaikan dilingkup sekolah tersebut, Komite dan Paguyuban juga sebagai wadah untuk silaturahmi antara orang tua murid, Guru dan Kepala Sekolah, lihat dan dukung bakat minat dan potensi dari anak didik kita sampaikan kepada orang tuanya agar dapat dikembangkan.

Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Rantau Utara Ali Daman Ritonga SPd.mewakili Korwilcam Bilah Barat dan Rantau Selatan mengatakan bahwa, Setelah adanya Komite Sekolah dan Paguyuban Kelas telah terjadi silaturahmi yang baik antara guru, kepala sekolah dan wali murid serta Masyarakat.

Dengan adanya Paguyuban ini para orang tua dan guru lebih mudah berkomunikasi dalam memberi masukan bila melihat adanya kelemahan dari para anak didik, sehingga kita bisa menggali potensi dan bakat dari anak didik untuk mengantarkan anak didik meraih semua cita-cita nya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana acara pelantikan Fadli Amri Hasibuan menyatakan bahwa, Pelantikan Komite  Sekolah dan Paguyuban Kelas mengangkat Thema * Membangun kerjasama dan kekompakan dalam mendukung sarana dan prasarana serta meningkatkan mutu pembelajaran di kelas dan mutu pendidikan disekolah.,*  

Fadli menambahkan di Kecamatan Bilah Barat Rantau Utara dan Rantau Selatan ada 84 sekolah SD dan SMP. untuk Komite Sekolah dan Paguyuban Kelas yang akan  dilantik sebanyak 1.800 orang dan diharapkan bisa menjalankan tugas fungsinya dengan baik guna mewujudkan program Bupati Labuhanbatu yakni SDM UNGGUL. (Thn9) 
Komentar Anda

Berita Terkini