-->

2 Bulan Buron, Pelaku Pencuri HP OPPO A7 Ditangkap di Batu Bara

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI| H9
Setelah 2 bulan buron, SP  alias Iyal (31), pelaku pencurian 1 unit HP merek OPPO A7 akhirnya dapat dibekuk tim opsnal Satreskrim Polres Serdang Bedagai (Sergai) di Kabupaten Batu Bara.

Pelaku ditangkap tak jauh dari rumahnya di Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, senin (13/1/2020) sekira pukul 15.30 WIB. Pelaku pun langsung dibawa ke Mapolres Sergai untuk proses hukum lebih lanjut.

Kasat Reskrim AKP Hendro Sutarno kepada wartawan, selasa (14/1/2020) menjelaskan, pelaku melakukan pencurian 1 unit HP merek OPPO A7 tersebut pada tanggal 17 Nopember 2019 lalu di Dusun IX Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai.

“Usai melakukan pencurian tersebut, pelaku diketahui langsung kabur. Selama 2 bulan kita lakukan pencarian dan baru kali ini pelaku bisa ditangkap di daerah tempat kelahirannya di Kabupaten Batu Bara,”ungkap Kasat Reskrim AKP Hendro.

Kasat juga menjelaskan, penangkapan pelaku tersebut berawal dari tim opsnal Satreskrim Polres Sergai yang mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku yang sedang berada di Dusun VIII Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Mendapat informasi itu, tim opsnal Satreskrim yang dipimpin langsung oleh kanit 1 Pidum IPDA Virza Nur Adha langsung bergerak dan mengamankan pelaku saat sedang berada di sebuah bengkel tambal ban di Desa tersebut.

“Pelaku pun langsung kita amankan dan kita bawa ke Mapolres Sergai. Untuk memeprtanggungjawabkan perbuatannya, pelaku langsung kita jebloskan ke dalam penjara,”terang Kasat Reskrim.(Budi9)
Komentar Anda

Berita Terkini