-->

20 Pejabat Eselon IV Dan 4 Pejabat Fungsional Lingkup Pemkab Paluta Dilantik

HARIAN9 author photo

PALUTA| H9
Sebanyak 20 orang pejabat eselon IV beserta 4 pejabat fungsional di lingkungan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dilantik, Selasa (14/1) kemarin.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di aula kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Paluta oleh kepala BKD Kabupaten Paluta Hasan Basyri Siregar SPd dan dihadiri oleh Sekretaris BKD Paluta Reski Basyah Harahap SSTP MSi, Kabid Mutasi Andi Syahruddin Marpaung SKom MM dan kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Eko Prasetyo Ssos.

Kepala BKD Paluta Hasan Basyri Siregar SPd dalam arahannya menyampaikan agar pejabat yang dilantik dapat meningkatkan etos kerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Dengan melaksanakan tugas dengan baik, sama saja turut memajukan daerah dan tentunya setiap apa yang dikerjakan, masyarakat akan memberikan penilaian sukses atau gagalkah program tersebut,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan kembali agar pejabat yang baru dilantik dapat bertindak sesuai aturan yang berlaku serta bekerja dengan tanggung jawab, disiplin dan mengutamakan peningkatan kinerja.

Ia juga berharap agar pejabat yang dilantik melaksanakan tugas yang telah diamanatkan negara dan harus lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepegawaian serta membuat inovasi agar pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal lagi.

“Untuk itu bekerjalah dengan ikhlas, cerdas dan terus berinovasi demi meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.
Berdasarkan surat keputusan Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi nomor 821.2/32/K/2020 tanggal 13 Januari tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan pengawas dilingkungan Pemkab Paluta, diketahui ada 20 orang yang dirotasi setara dengan pejabat eselon IV.

Beberapa diantaranya antara lain Sandy Ravely ST yang sebelumnya menjabat sebagai kepala seksi jaminan sosial keluarga pada Dinas Sosial dilantik menjadi kepala seksi pengawasan bidang usaha perdagangan pada Disdagrin Paluta, Wenny Harahap AMKeb yang sebelumnya menjabat sebagai bidang penyelia  pada Puskesmas Siunggam dilantik menjadi kepala seksi Perlundungan Perempuan pada Dinas PPKB dan P3A Paluta dan Ira Farisa Rambe SE MM yang sebelumnya menjabat sebagai kepala sub bidang pengadaan dan pemberhentian pegawai pada BKD Paluta diangkat menjadi kepala sub bidang pengawasan dan pengendalian barang milik daerah pada Badan PKPAD Kabupaten Paluta.

Sementara, berdasarkan surat keputusan Bupati Paluta nomor 821.2/33/K/2020 tanggal 13 Januari tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan fungsional dilingkungan Pemkab Paluta, diketahui ada 4 orang pejabat fungsional atau kepala Puskesmas yang dirotasi.

Beberapa diantaranya antara lain Yusniar Harahap SKep yang sebelumnya perawat pertama pada UPT Dinkes Puskesmas Langkimat, kecamatan Simangambat yang diberi tugas tambahan sebagai kepala Puskesmas dirotasi menjadi perawat pertama pada UPT Dinkes Puskesmas Aek Godang, kecamatan Hulu Sihapas dan diberi tugas tambahan sebagai kepala Puskesmas.

Kemudian, Nismawati Siregar SST yang sebelumnya Bidan ahli pertama pada UPT Dinkes Puskesmas Portibi, kecamatan Portibi dirotasi menjadi Bidan ahli pertama pada UPT Dinkes Puskesmas Kosik Putih, kecamatan Simangambat yang diberi tugas tambahan sebagai kepala Puskesmas.(Akhir9)
Komentar Anda

Berita Terkini