LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

3.211 Pohon Ditanam Polres Labuhanbatu Untuk Peduli Penghijauan

harian9 author photo

LABUHANBATU| H9
Kegiatan penanaman pohon di tempat-tempat Mako Polri, Asrama Polri, tanah milik Polri dan lokasi lainnya kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh  Indonesia sebagai bentuk keperdulian Kepolisian terhadap penghijauan, demikian dikatakan Kapolres Labuhanbatu AKBP. Agus Darojat, SIK.MH pada acara penanaman pohon dilapangan milik Polri yang berada di Kecamatan Na IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura),  Jum'at (10/01/2020).

"Hari ini Polres Labuhanbatu dan jajarannya bersama Bhayangkari melaksanakan penghijauan, mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk anak cucu kita nantinya," sebut Kapolres.

Sementara Waka Polres Labuhanbatu Kompol H Rokhmat, selaku panitia pelaksana penghijauan ini mengharapkan, Kegiatan ini hendaknya jangan hanya kegiatan seremonial saja, akan tetapi kita yang hadir melaksanakan penghijauan ini dapat menjadikan contoh kepada anak cucu kita dikemudian hari dan bisa mewariskan alam yang hijau serta lestari.

"Kegiatan penghijauan ini dilaksanakan di tanah milik Polri di Wilayah Polsek Na IX-X  dengan luas lahan lebih kurang 1 (satu) hektare dan pohon yang ditanam sebanyak 3.211 pohon dengan rincian, 274 pohon jambu, 1.244 pohon mangga, 369 pohon kalengkeng, 492 pohon rambutan, 30 pohon duku, 100 pohon matoa, 240 pohon mahoni, 25 pohon alpokat dan 437 pohon durian," tutur Kompol H Rokhmat.

Kegiatan ini tampak hadir Ketua Bhayangkari Cabang Polres Labuhanbatu bersama seluruh Pengurus, para Kabag, Kasat, para Perwira di jajaran Polres Labuhanbatu, Kasdim 0209/LB  Mayor Arh. Muji Santoso, Dankipan C Yonif 126/KC  Lettu inf Tommy A. Joostens, Kasatpol PP, Labura Irwansyah Pohan, Danramil Na IX-X Kapten Inf. B. Siagian, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Siswa -siswi SD, SMP dan SMA Kemala Bhayangkari Rantauprapat. (Thn9)

Polres Labuhanbatu menanam pohon untuk penghijauan. (Foto: Thamrin Nasution)



Komentar Anda

Berita Terkini