ACT-MRI Sumut Distribusikan 1 Ton Beras untuk Ponpes Zakiyun Najah

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9 
Tim relawan ACT-MRI Sumut mengepak 1 ton beras untuk didistribusikan ke Pondok Pesantren Zakiyun Najah, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat (10/1/2020).

Dengan menempuh jarak sekitar 58 km atau sekitar 1,5 jam perjalanan, Tim dan angkutan yang membawa beras untuk Santri  Indonesia disambut senyuman para santriwan dan santriwati, serta para pendidik Ponpes yang berada di pinggiran jalan lintas Sumatera ini.

Malahutan Siregar, selaku Pembian Zakiyun Najah, mengatakan bantuan ini merupakan pendistribusian kedua kalinya dikirim ke Ponpes. Pihak Pesantren menghaturkan terima kasih kepada ACT dan ini merupakan  suatu hal yang luar biasa. "Kami tidak bisa membalas kebaikan idari program ini, semoga ACT-MRI selalu sukses dalam berbagai hal. Dan tetap konsisten dalam membantu kemaslahatan ummat," tuturnya.

Dikatakannya, ada sekitar 417 dan 10 guru yang menyambut tim disana. Seketika itu juga para santri segera bergegas membantu menurunkan 1 ton beras itu. "Beras untuk Santri Indonesia (BERISI) merupakan salah satu program terbaik ACT yang baru saja dilaunching beberapa bulan sebelumnya. Program yang bertujuan untuk membantu para santri bebas dari kelaparan," ujarnya. 

Sebanyak 385 santri berasal dari kalangan fakir dan yatim piatu berasal dari 16 kabupaten/kota di Sumatra Utara. Pesantren ini tidak memiliki donatur tetap, operasional pesantren berharap dari para dermawan dan santri tidak dipungut biaya. 

Ridwan Tambunan, salah satu santri yang berasal dari Labuhanbatu mengungkap karena adanya program ACT yang kedua kalinya ini merasa terbantu khususnya untuk kebutuhan pangan, dan ini membuatnya bisa maju selangkah lebih maju untuk kegiatan selama di Pesantren.

Seorang santriwati Selfia Adisti mengutarakan terima kasih sekali atas program ini. "Karena ini sangat membantu sekali bagi kami dan bagi pimpinan pondok, karena santri tidak dipungut biaya selama mondok disini, atas bantuan ini pimpinan pondok amant terbantu dalam hal kebutuhan pangan kami saat ini," ungkapnya. (ma9)
Komentar Anda

Berita Terkini