Babinsa Koramil 08/MJ Dim 0201/BS Gagalkan Penculikan Anak

HARIAN9 author photo

MEDAN| H9
Pantas diacungkan jempol dan diberi Apresiasi buat Prajurit TNI AD satu ini. Selain Operasi Perang, dia juga bisa membantu rakyat, diminta maupun tidak diminta.

Berkat kegigihan dan ketangguhannya, personil Babinsa 08/MJ Dim 0201/BS, Sertu Susanto bersama warga dan Kepling 11 Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas, Amal Tamba berhasil menggagalkan percobaan penculikan anak yang dilakukan oleh seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) separuh baya.

Untuk pengusutan dan penyidikan lebih lanjut, Ibu separuh baya tersebut langsung diserahkan ke Polsek Patumbak.

Disebutkan, Rabu 15 Januari 2020 sekira pukul 09.40 WIB, Ibu Teti warga Lingkungan 11 meninggalkan anaknya seorang diri bernama, Sastra (4) dirumahnya untuk membeli beras ke warung yang tidak jauh dari rumahnya.

Satu jam kemudian, datang seorang Ibu paruh baya yang tidak dikenal, menghampiri Sastra yang berada didepan rumah, kemudian memaksa anak itu untuk ikut dengannya.

Merasa tidak kenal dan akibat paksaan tersebut, Sastra menangis meronta - ronta dan berusaha melepaskan dari genggaman tangan ibu paruh baya yang tidak di kenalnya  itu.
Melihat tangisan tersebut, langsung mengundang perhatian tetangga terdekat dan warga untuk melihat ada apa gerangan.

Atas hal itu, tetangganya bernama, Padli (35) segera menghampiri anak tersebut dan seorang Ibu paruh baya yang tidak dikenal.

Tak mau buang waktu, Padli langsung menghubungi seorang Personil Babinsa 08/MJ Dim 0201/BS Sertu Susanto bersama warga lainnya dan mengamankan Ibu tersebut.

"Kami memberi Apresiasi kepada Babinsa 08/MJ Dim 0201/BS yang begitu cepat tanggap dengan laporan warga," kata warga setempat yang tak mau disebutkan jati dirinya.
Dan kami doakan semoga TNI selalu dekat dan semakin dicintai rakyat (warga). "Bersama Rakyat TNI Kuat, doa warga tersebut dan diamini warga lainnya. (HJ9)

Komentar Anda

Berita Terkini