LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

Babinsa Patemon Koramil 0824/16 Tanggul Bantu Pengecoran Jalan Desa

harian9 author photo

JEMBER| H9
Pengerasan jalan desa merupakan bagian dari upaya mewujudkan lingkungan yang rapi, indah dan bersih, sebagai sarana aktifitas warga kondisi jalan desa Dusun Krajan Desa Patemon Kec Tanggul Kab Jember, dengan dasar jalan masih berupa jalan tanah, sehingga kalau musim penghujan sering terjadi becek dan mengganggu aktifitas warga.

Dengan kondisi tersebut, dengan kesepakatan warga masyarakat setempat akhirnya sepakat dilakukan pengerasan dengan pengecoran badan jalan, dengan menggunakan dana swadaya untuk volume lebar 1 meter dan panjang sekitar 362 meter.

Dengan dikerjakan melalui kerja bakti pada Kamis (02/01/2020) mulai pukul 07.00 WIB, melibatkan 57 orang warga masyarakat dihadiri oleh Babinsa Serka Teguh Hidayat, dengan sasaran pengecoran jalan tersebut dapat terlaksana.

"Dengan gotong royong dan kedatangan Babinsa Pak Teguh merupakan motivasi bagi masyarakat dalam melaksanakan Kerja bakti ini, sehingga pengeceran jalan ini nanti sore sudah dapat terselesaikan 50 persen," kata Nurhadi 37 tahun tokoh warga setempat saat kami konfirmasi di sela-sela kegiatan.

Komandan Koramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Suparno dalam konfirmasinya menyampaikan, bahwa kegiatan keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) pada kerja bakti tersebut adalah dalam memotivasi kerja bakti gotong royong masyarakat, sehingga pengerjaan pengecoran jalan tersebut dapan segera terselesaikan.

Terkait dengan kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami wawancarai, menyampaikan apresiasinya kepada Babinsa jajaran dalam membaur dan membantu masyarakat disekitarnya. 

"Hal ini tentunya akan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai salah satu kekuatan pertahanan negara," ujarnya. (Siswandi)  

(Foto: Siswandi)


  
Komentar Anda

Berita Terkini