LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

Bupati Labuhanbatu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ar Rahman

harian9 author photo

LABUHANBATU| H9
Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Ar Rahman gang kantil lingkungan Sirandorung ujung Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara, Abduh Hasibuan menjelaskan, Masjid yang akan dibangun ini berukuran 10 meter x 13 meter dengan dana taksasi sebesar Rp.1,1 Milyar sementara dana yang terkumpul baru Rp.3.550.000 ditambah dengan material pasir, semen dan batu krikil.

"Dana awal dari pembangunan masjid ini, dari hasil keputusan musyawarah Warga di  lingkungan ini setiap minggu dikutip dari Warga, inilah pertanda kami benar-benar membutuhkan masjid dan kami berharap kepada para donatur dapat membantu kami hingga bangunan masjid ini dapat diselesaikan," sebut Abduh Hasibuan.

Acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Ar Rahman ini dilaksanakan oleh Bupati Kabupaten Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe,  ST.MT didampingi beberapa Kepala OPD dan Panitia pembangunan, Minggu (12/01/2020)

Bupati Labuhanbatu dalam kata sambutannya mengatakan, Karena ini program saya maka Pemkab Labuhanbatu membantu dana sebesar Rp.100 juta, dari Anggaran Tahun 2020 ini adalah uang Rakyat dan dikembalikan kepada Rakyat.

"Program keumatan ada 14 dan banyak lainnya lagi dan sebahagian sudah saya berikan seperti bantuan untuk masjid, pesantren, panti asuhan dan juga Isbat Nikah, program keagamaan akan terus kami tingkatkan," sebut Andi Suhaimi

"Honor guru MTDA terbesar di Indonesia Rp.750.000. sama dengan honor Bilal mayit dan juga kita upayakan honor Kepala Lingkungan tahun ini sebesar Rp.1.300.000/bulan dan 600 TKS yang tersebar di Kabupaten Labuhanbatu akan diangkat menjadi tenaga kontrak dan akan diberikan honor," jelas Bupati Labuhanbatu.

Selain itu Bupati Labuhanbatu mengatakan, Mayarakat dapat menghibahkan lahan pertapakan masjid minimal 1 (satu) Rante akan kami bangunkan masjid baru walaupun di lingkungan tersebut Masyarakatnya sedikit, ini adalah merupakan program saya, semoga masjid ini bisa berkembang, ucap Andi

Dalam kesempatan ini secara pribadi H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT. memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.5 juta, sementara para Kepala OPD memberikan bantuan 100 (seratus) zag semen. (Thn9)

Peletakan batu pertama pembangunan masjid Ar Rahman oleh Bupati Labuhanbatu. (Foto: Thamrin Nasution)   




Komentar Anda

Berita Terkini