-->

Bupati Rotasi 43 Pejabat Pemkab Deli Serdang

HARIAN9 author photo

DELI SERDANG | H9
Pemkab Deli Serdang melakukan perombakan terhadap 43 jabatan, terdiri dari jabatan pimpinan tinggi Pratama dan Administrator dari eselon II dan III yang dilantik di Aula Cendana, Lubuk Pakam, Jumat (10/1/2020).

Adapun pejabat yang dilantik, antara lain Putra Jaya Manalu sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Heriansyah Siregar sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Herry Lubis sebagai Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman, Binsar TH Sitanggang sebagai Kadis Ketenagakerjaan, Rudi Akmal Tambunan sebagai Kadis Ketahanan Pangan, Kamaluddin sebagai Kadis Pertanian dan Misran Sihaloho sebagai Kadis Perpustakaan dan Arsip.

Sedangkan pejabat eselon III yang dilantik, di antaranya David Efrata Tarigan sebagai Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Jeffrey Siregar sebagai Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Budi Iswan Sinaga sebagai Kabag Administrasi Pembangunan, Rachmadsyah sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Sry Ekayani sebagai Kabag Perekonomian dan SDA, Bambang Hariadi sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan Dan Arsip, Mukti Ali Harahap sebagai Kabag Kesejahteraan Rakyat, dan Klaudia Evinta Siregar sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan.

"Promosi dan rotasi jabatan merupakan hal rutin dilaksanakan, bukan hanya sekadar untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan semata, akan tetapi lebih dari itu. Diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan, demi tercapainya kompetensi aparatur, ke arah sumber daya yang andal dan profesional, untuk menjalankan tugas-tugas pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, kearah yang lebih baik lagi," terang Yusuf Siregar.

Dia meminta kepada para pejabat yang dilantik, agar menjalankan tugas sebaik-baiknya. "Pesan saya kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah dilantik dan diambil sumpah janjinya, jagalah amanah dan kepercayaan yang telah diberikan ini dengan sebaik-baiknya. Ke depankan semangat dan prinsip kerja ikhlas, kerja keras, kerja tuntas dan kerja berkualitas. Tanggap dan responsif terhadap perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat. Miliki wawasan yang jauh ke depan, lakukan terobosan terobosan melalui pemikiran yang inovatif dan sistemik, serta kemauan untuk mengkombinasikan dan menggunakan sumber daya secara optimal. Karena, hanya dengan itulah, saudara-saudara dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal, yang muara akhirnya dapat memenuhi harapan seluruh masyarakat," imbuhnya. (ck9)
Komentar Anda

Berita Terkini