LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

Cari Ikan Di Sungai Batangtoru, Warga Kotanopan Madina Ditemukan Jadi Mayat

harian9 author photo

TAPSEL| H9
Ahmad Humala Lubis (45) warga Desa Hutarimbaru SM Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ditemukan warga sudah jadi mayat karena terbawa arus sungai yang deras saat mencari ikan dengan menggunakan jaring di Sungai Batangtoru Desa Sipenggeng Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kamis (9/1), sekira pukul 12.00 WIB.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Tapsel, Sabtu (11/1) menyebutkan, korban bersama ke tiga temannya merupakan kru bus angkutan umum salah satu perusahaan angkutan umum yang sejak 26 Desember 2019 ditugaskan oleh perusahaan untuk menjaga mobil bus perusahaan yang berada di Batangtoru karena terlibat Laka Lantas di Desa Garoga Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel.

Untuk mengisi waktu luang, korban bersama 3 orang rekan korban Muhammad Ali Batubara, Agus Salim Lubis dan Rifai Saragi pergi ke sungai Batangtoru Desa Sipenggeng Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel untuk mencari ikan di sungai dengan menggunakan jaring atau jala.

Saat itu air sungai sedang membesar, namun korban dan 3 teman korban memaksakan diri untuk mencari ikan dengan terlebih dahulu harus menyeberang sungai yang deras agar bisa menjaring ikan di tempat lubuk sungai yang dituju.

Kemudian korban bersama temanya Muhammad Ali Batubara terlebih dahulu menyeberang sungai, sementara 2 teman korban lainnya Agus Salim Lubis dan Rifai Saragi masih ragu-ragu untuk menyeberang sungai mengingat air sungai yang cukup deras, sementara korban dan temannya Muhammad Ali Batubara sudah berada di seberang sungai.

Setelah ditunggu hampir dua jam lamanya, ke dua teman korban Agus Salim Lubis dan Rifai Saragi belum juga menyeberang. Akhirnya korban dan teman korban Muhammad Ali Batubara bersepakat yang mana teman korban Muhammad Ali Batubara menunggu teman mereka yang dua lagi sampai tiba menyeberang, sementara, korban pergi sendirian untuk menjaring ikan, yang berjarak sekira 800 meter kea rah hulu sungai Batangtoru.

Namun tiba-tiba, korban kembali menyeberang sungai hendak ke tempat ke dua teman korban yang berada di seberang sungai yakni Agus Salim Lubis dan Rifai Saragi. Pada saat korban berada di tengah sungai dengan kondisi arus sungai yang deras, ternyaya korban tidak mampu lagi berenang ke pinggir sungai karena arus sungai terlalu deras dan korban terbawa arus sungai.

Teman korban Agus Salim Lubis dan Rifai Saragi yang melihat korban minta tolong karena terbawa arus sungai, mencoba mengejar korban dan meminta bantuan masyarakat serta warga yang ada di sekitar sungai namun korban sudah tidak ditemukan lagi.

Teman korban dan warga terus berupaya mencari korban namun tidak ditemukan dan sekira pukul 17.50 WIB dengan bantuan warga dan Personil Polsek Batangtoru korban ditemukan sudah jadi mayat mengapung di sungai Batangtoru tepatnya Kampung Mandailing Kelurahan Wek I Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel. Selanjutnya korban di bawa ke Puskesmas Batangtoru dengan menggunakan mobil Ambulance untuk pemeriksaan medis.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Batangtoru AKP. DMZ Harahap, SH membenarkan penemuan mayat di sungai Batangtoru yang diduga akibat tenggelam karena terbawa arus sungai.

“Dalam kasus ini, kami sudah melakukan pemeriksaan para saksi yang mengetahui kejadian dan terhadap korban sendiri sudah dilakukan pemeriksaan di Puskesmas Batangtoru untuk bahan penyelidikan dan selanjutnya korban dibawa ke rumah duka di Kotanopan Kabupaten Madina,“ terang Kasat. (Wan9)

Kapolsek Batangtoru AKP. DMZ Harahap, SH didampingi petugas medis memeriksa kondisi jenazah korban yang meninggal dunia akibat ternggelam dan terbawa arus sungai Batangtoru Kabupaten Tapsel, Kamis (9/1). (Foto: Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini