Curi Gula 1 Goni, Warga Medan Diamankan Satreskrim Polres Sergai

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI| H9
Satreskrim Polres Serdang Bedagai (Sergai), Senin (13/1/2022) mengamankan seorang pelaku tindak pidana pencurian. Pelaku yakni, BPS (26), warga Kecamatan Medan Belawan Kota Medan.

Pelaku ditangkap berdasarkan laporan Nur Utoyo Daulay (56) warga Dusun VIII Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai. Bersama barang bukti 1 goni gula dan 1 buah sepeda, pelaku langsung diamankan ke Mapolres Sergai.

Kasat Reskrim AKP Hendro Sutarno kepada wartawan, selasa (14/1/2020) menjelaskan, tindak pidana pencurian itu terjadi pada hari Senin (13/1/2020) sekira pukul 13.00 WIB tepatnya di samping toko Hafiz milik Nur Utoyo Daulay (pelapor) di Dusun VIII Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Menurut keterangan pelapor, lanjut Kasat Reskrim, pelaku melancarkan aksinya saat pelapor menunaikan sholat zhuhur, usai memakirkan mobil pick up L 300 miliknya yang bermuatan air mineral dan beberapa goni gula merk Walini tepat disamping tokonya.

Karena melihat keadaan sepi, pelaku kemudian mengambil 1 goni gula dari dalam mobil pick up dan langsung menaikan ke atas becak mesin yang sudah dipesannya. Namun aksi itupun diketahui pelapor langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti 1 goni gula.

Selanjutnya, usai mengamankan pelaku, pelapor kemudian langsung membuat laporan dan menyerahkan pelaku ke Polres Sergai untuk proses hukum lebih lanjut.

”Pelaku sudah diamankan, saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan untuk proses hukum lebih lanjut,”terang Kasat Reskrim AKP Hendro.(Budi9)

Komentar Anda

Berita Terkini