-->

Dalam 2 Pekan, Polres Sergai Berhasil Ungkap 35 Kasus Tindak Kejahatan Dan Mengamankan 40 Tersangka

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI| H9
Dalam 2 Pekan, Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil mengungkap sebanyak 34 kasus tindak kejahatan. Ke 35 kasus tersebut terdiri dari 16 kasus perjudian, 3 kasus pencurian dengan pemberatan (curhat), 1 kasus pencurian dengan kekerasan (curas) serta 15 kasus Narkoba.

Demikian disampaikan Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang didampingi Wakapolres Kompol Gunawan Heri Sudarto kepada wartawan saat menggelar press release di halaman kantor Mapolres Sergai di Sei Rampah, Kamis (16/1/2020).

Turut ikut dalam pres realis tersebut, Kabag Ops Kompol Sofyan, Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, Kasat Reskrim AKP Hendro Sutarno, Kasat Intel AKP T. Manurung, Kasubag Humas IPDA Zulfan Ahmadi, Kasiwas IPDA Marthadinata, Kasi Propam IPDA A. M. Purba serta Kasat Tahti IPTU T. Hutagalung.

Dipaparkan Kapolres, bahwa ke 35 jumlah kasus yang berhasil diungkap tersebut merupakan tangkapan Polres Sergai dan Polsek sejajaran. Sedangkan jumlah tersangka yang berhasil diamankan dalam pengungkapan kasus tersebut sebanyak 40 orang tersangka.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk kasus perjudian, ada sebanyak 16 LP yang terdiri dari 7 LP dari Sat Reskrim, 3 LP dari Polsek Dolok Masihul, serta masing masing 1 LP dari Polsek Firdaus, Kotarih, Teluk Mengkudu, Perbaungan dan Pantai Cermin.

Untuk kasus Curat, ada sebanyak 3 LP terdiri dari 2 LP dari Sat Reskrim dan 1 LP dari Polsek Teluk Mengkudu. Sedangkan untuk Kasus Curas ada 1 LP yakni dari Polsek Teluk Mengkudu.

"Dari ke 3 kasus ini, ada sebanyak 22 orang tersangka yang kita amankan. Sedangkan barang bukti yang disita terdiri dari 2 Mesin Jakpot, Uang Tunai Rp. 695.000, Buah HP, 4 buku gafsir mimpi serta 6 lembar kertas pesanan KIM dan Togel,"bilang Kapolres AKBP Robinson Simatupang.

Sedangkan untuk kasus Narkoba, lanjut Kapolres, ada sebanyak 15 LP yang terdiri dari 6 LP Sat Narkoba, 1 LP Polsek Firdaus, 1 LP Polsek Tanjung Beringin, 1 LP Polsek Teluk Mengkudu, 3 LP Polsek Perbaungan, 2 LP Polsek Dolok Masihul dan 1 LP Polsek Kotarih. 

Dari 15 kasus yang berhasil diungkap tersebut, ada sebanyak 18 orang tersangka yang diamankan, ke 18 orang tersebut terdiri dari 17 orang laki laki dan 1 perempuan.

"Dari ke 18 orang tersebut, 14 orang dinyatakan sebagai pengedar sedangkan 4 orang lagi sebagai pemakai atau pengguna. Adapun barang bukti yang berhasil disita sebanyak 6,84 gram daun ganja kering, 53,3 gram sabu serta 0.4 gram exstasi,"terang Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, ke 35 kasus tindak pidana kejahatan ini merupakan pengungkapan untuk Minggu ke I dan Minggu ke II bulan Januari tahun 2020.

"Semua berkas kasus tersangka masih kita lengkapi untuk selanjutnya diserahkan ke JPU guna proses hukum lebih lanjut,"tutup Kapolres Robin Simatupang.(Budi9)
Komentar Anda

Berita Terkini