LARISPA


Dua Orang Meninggal Dunia, Satu Luka Parah Akibat Laka Lantas di Tapsel

HARIAN9 author photo

TAPSEL| H9
Dua orang meninggal dunia dan satu mengalami luka parah dalam peristiwa  Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas)  yang terjadi di Jalan Umum Km. 30 - 31 Jurusan Batangtoru-Kelurahan Rianiate tepatnya di dusun Baung Napa Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kemarin.

Korban yang meningggal dunia Haogosholi Buaya (34) warga Kelurahan Rianiate Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapsel dan putinya Marina Buaya (11). Sementara seorang lagi putrid korban Sinta Putri Buaya (10) mengalami luka parah

Informasi yang dihimpun, peristiwa Laka Lantas terjadi saat korban Haogosholi Buaya yang mengenderai sepeda motor Jenis Honda GL-100 warna hitam tanpa TNKB yang berbocengan dengan kedua putri korban Marina Buaya dan Sinta Putri Buaya datang dari dari arah Batangtoru menuju Rianiate dengan kecepatan sedang.

Saat sedang melaju, di depan kenderaan korban dengan tujuan satu arah ada sebuah mobil jenis Toyota Avanza warna Silver yang belum diketahui Tanda Nomor Kenderaan Bermotor (TNKB) juga melaju dengan kecepatan sedang.

Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Umun Km. 30-31 Jurusan Batangtoru-Kelurahan Rianiate tepatnya di dusun Baung Napa Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapsel dilokasi jalan yang menanjak, sepeda motor yang dikemudikan korban memcoba memotong dan mendahului mobil jenis Toyota Avanza warna Silver, namun dari arah berlawanan tiba-tiba datang satu buah mobil box Mitsubishi Colt T.120ss Nopol.BH 9468 AN yang dikemudikan Irhamuddin Batubara dengan kecepatan sedang.

Diduga karena gugup, korban tidak bisa mengendalikan sepeda motornya dan menabrak sudut depan sebelah kanan mobil box Mitsubishi Colt T.120ss Nopol. BH 9468 AN, mengakibatkan sepeda motor yang dikemudikan korban terjatuh dan korban bersama ke dua putrinya terpental ke aspal jalan.

Masyarakat yang mengetahui kejadian langsung melaporkannya ke Polsek Batangtoru yang selanjutnya para korban yang mengalami luka parah dibawa ke Rumah Sakit Umum di Kota Padangsidimpuan untuk menjalani perawatan.

Namun saat Dalam perjalanan menuju RSU, korban Haogosholi Buaya   meninggal dunia akibat mengalami luka patah terbuka pada kaki kanan bagian betis dan luka robek pada kepala bagian atas. Sedangkan putrinya Marina Buaya yang mengalami luka robek pada kepala bagian atas, lebam pada pelipis mata sebelah kanan juga mengembuskan nafas terakhir saat dilakukan pertolongan di RSU Metamedika Padangsidimpuan serta puti korban yang satunya lagi Sinta Putri Buaya mengalami luka patah terbuka pada bagian betis kaki kanan, luka robek pada selanglangan paha kaki kanan dan kini dirawat inap di RSU Metamedika Padangsidimpuan.

Atas kejadian tersebut, Sat Lantas Polres tapsel melalui Unit Laka langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan kedua kendaraan yang terlibat Laka Lantas tersebut di Pos Lantas Batang Toru Polres Tapsel dan kedua korban yang meninggal dunia dibawa ke rumah duka di Desa Rianiate.

Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH yang dikonfrmasi melalui Kasat Lantas. Soya Lato, SH didampingi Kasubbag Humasu Iptu Alpian Sitepu membenarkan kejadian Laka Lantas di Jalan Umum Km. 30 - 31 Jurusan Batangtoru-Kelurahan Rianiate tepatnya di dusun Baung Napa Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapsel.

“ Saat ini personil kami sedang melakukan olah TKP, meminta keterangan pada saksi mata yang mengetahui kejadian tersebut dan kedua korban yang meninggal dunia dibawa ke rumah duka di Desa Rianiate untuk disemayamkan, “ ujar Kasat.  (Wan9).
Komentar Anda

Berita Terkini