Gubsu Akan Hentikan Kegiatan PT LBI Bila Berdampak pada Lingkungan

HARIAN9 author photo


LABUHANBATU| H9
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, bersama Kasdam I/BB.Brigjend TNI-AD Untung Budiarto dan Waka Polda Sumatera Utara Brigjend Pol.Mardiatz Kusin Dwihananto, saat mengunjungi korban banjir bandang di Desa Hatapang dan Pematang Na IX-X Labuhanbatu Utara (Labura) berkesempatan memantau pembalakan liar atau ilegal logging melalui udara persisnya dikawasan hutan yang terkena banjir, dengan mempergunakan Helikopter milik Asia Pulp and Paper Sinar Mas, Rabu (08/01/2020).

Terkait dengan adanya  dugaan pemanfaatan hutan yang dikelola PT.LBI diduga penyebab terjadinya banjir bandang dilokasi ini,ternyata dugaan itu ditepis oleh Gubernur Edy Rahmayadi dengan mengatakan, Saya tidak ada melihat ada hutan yang rusak atau istilah gundul dikawasan Bukit Barisan itu

Memang ada pemanfaatan kayu yang di kelola PT.LBI, menurut sepengetahuan saya ini Legal, jadi persoalannya bukan karena itu terjadinya banjir bandang ini, namun kalaupun nantinya ada dampaknya terhadap lingkungan kita hentikan justru itulah saya bawa Kasdam I/BB dan Waka Polda untuk melihatnya, tutur Gubernur

Kata Gubernur lagi, Saya sangat prihatin atas kejadian banjir bandang di Labura ini dan saya akan upayakan merealisasi pemulihan pasca banjir besar secepatnya dan menata kembali mulai dari inspratruktur hingga perekonomian Masyarakat di daerah itu dengan anggaran sekitar Rp. 40 Milyar.

Bencana ini harus di antisipasi dengan menaati peraturan jangan membangun rumah didalam kawasan aliran sungai dan meningkatkan tanaman hutan, tegas Gubernur. (Thn9)
Komentar Anda

Berita Terkini