LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

Gubsu: Sedekah Datangkan Berkah dan Rezeki Berlimpah

HARIAN9 author photo

MEDAN| H9
Ratusan jemaah pengajian yang tergabung dalam Majelis Quran Sudirman (MQS) dan Relawan Perempuan Pembangunan Masjid Agung Sumut (RPPMAS) memenuhi Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (16/1). Mereka hadir untuk mendengarkan kajian, meningkatkan ilmu agama, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumut Nawal Edy Rahmayadi, kajian diawali dengan beramah-tamah dan mendengarkan pembacaan Alquran. Dilanjutkan dengan sambutan selamat datang, ceramah, dan penyerahan donasi untuk pembangunan Masjid Agung kepada Gubernur Edy Rahmayadi selaku Ketua Pembangunan Masjid Agung Medan.

Gubernur mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan oleh MQS dan RPPMAS untuk pembangunan Masjid Agung Medan. Sedekah, apalagi di jalan Allah, sebut Edy adalah salah satu amalan yang paling dicintai Allah. "Percayalah, sedekah akan membawa keberkahan dan rezeki berlimpah untuk kita," tuturnya.

Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi juga turut menyampaikan ucapan selamat datang. Pengajian, menurut Nawal, merupakan salah satu upaya untuk mengontrol dan pengingat diri. Aktivitas sehari-hari yang lebih banyak condong kepada urusan dunia sering membuat lalai.

"Selamat datang saya ucapkan kepada seluruh ibu-ibu yang datang bersemangat hari ini untuk menambah ilmu agama. Mudah-mudahan pengajian kita hari ini dirahmati Allah dan membuat kita semakin mendekatkan kita kepada Allah," ujar Nawal.

Sebelumnya, Ketua MQS Irfa Halena mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi yang selalu memberikan dukungan untuk kegiatan-kegiatan di bidang keagamaan dan kemanusiaan.

"Sejak MQS dibentuk yang juga merupakan inisiasi dari Ibu Nawal hingga saat ini kita terus didukung. Terima kasih Ibu. Semoga tujuan kita untuk menghidupkan dan menggaungkan Kalam Allah di Sumut dimudahkan Allah melalui kegiatan-kegiatan kita," ucapnya.

Bekerja sama dengan RPPMAS, Irfa Halena menginformasikan bahwa MQS dan RPPMAS telah mengumpulkan kembali uang bantuan untuk pembangunan Masjid Agung Medan sebanyak Rp1 Miliar. Sebelumnya, juga telah dikumpulkan sebanyak Rp2 Miliar dan telah diserahkan kepada Gubernur Edy Rahmayadi. Bantuan hari ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua RPPMAS Sonda Sari Batubara.

Berikutnya, mendengarkan kajian yang dibawakan oleh Ustaz H Zulkarnain MA. Membahas tentang perilaku Istiqomah di Jalan Allah SWT. Salah satu cara untuk senantiasa istiqamah yakni sering-sering mengikuti pengajian. Sehingga, selalu mengingat Allah dan meningkatkan keimanan.

"Kemudian, selalu kelilingi diri anda dengan orang-orang yang suka ibadah dan menimba ilmu agama. Jadi kita cari teman-teman yang baik. Saat ini susah mencari teman yang mengingatkan kita kepada Allah, kalau anda punya kata Rasulullah jangan lepaskan," pesan Ustaz dalam ceramahnya.

Usai ceramah, dilanjutkan dengan tanya jawab antara Ustaz dan para jemaah. Dilanjutkan dengan zikir dan doa bersama dan Salat Asar berjemaah.(ma9)
Komentar Anda

Berita Terkini