Hari Pertama Kerja Awal Tahun 2020, Walikota Sidak ke Kantor Camat Padangsidimpuan Utara

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Hari pertama kerja di awal tahun 2020 dan libur Natal dan Tahun Baru, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, diwakili Asisten II Sekretariat Daerah Kota (Setdakota) Padangsidimpuan Hamdan Sukri, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Camat Padangsidimpuan Utara, Kamis (2/1).

Dalam sidak tersebut, Asisten II Hamdan Sukri disambut Camat Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis, SH dan langsung memeriksa absensi kehadiran para pegawai baik ASN maupun honorer di Kantor Kecamatan tersebut, walaupun ada beberapa pegawai yang tidak hadir karena sakit dan izin karena berbagai hal.

Asisten II Handsn Sukri mengatakan, sidak tersebut dilakukan atas perintah Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, guna memastikan kehadiran seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya yang bertugas di Kantor Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

“Kehadiran para pegawai di hari pertama masuk kerja pasca cuti Natal dan Tahun Baru akan menjadi bahan evaluasi kinerja pegawai dan bagi ASN yang bolos akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan berlaku, “ terang Hamdan.

Dihadapan para pegawai Kantor Camat Padangsidimpuan Utara, Hamdan Sukri juga berpesan kepada ASN untuk selalu menjaga kedisiplinan dalam bertugas. Alhamdulillah, kehadiran ASN di hari pertama bertugas usai libur dan cuti bersama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tingkat kehadiran ASN di Kantor Camat Padangsidimpuan Utara ini cukup tinggi.

“Memang, sesuai instruksi Walikota  agar setelah liburan akhir tahun, seluruh ASN di jajaran Pemko Padangsidimpuan harus masuk kerja sesuai jadwal yang telah ditentukan dan bagi yang tidak masuk hari ini tanpa keterangan, akan kita berikan sangsi tegas,“ terangnya.

Pada kesempatan itu, juga mengucapkan selamat bertugas di awal tahun 2020 ini dan mengajak seluruh ASN Kota Padangsidimpuan agar secara bersama-sama membangun semangat kekeluargaan dan kekompakan dan ASN dituntut untuk menjunjung tinggi loyalitas, dedikasi dan komitmen kerja.

"Kedisiplinan dan pola perilaku ASN secara bertahap akan mulai dibenahi. Dengan melihat kejadian yang terjadi di tahun 2019 lalu, diharapkan ASN bisa mengambil pelajaran yang ada sehingga menjadi bahan evaluasi di tahun 2020 dan pimpiban akan memfilter tingkah laku para ASN yang menyalahgunakan kewenangan dan yang tidak masuk kantor langsung didata untuk diambil tindakan lebih lanjut," tandasnya. (Wan9)

Walikota Padangsidimpuan diwakili Asisten II Setdakota Padangsidimpuan Hamdan Sukri, saat melakukan sidak hari pertama kerja di awal tahun 2020 dan libur Natal dan Tahun Baru, di Kantor Camat Padangsidimpuan Utara, Kamis (2/1). (Foto: Riswandy)





Komentar Anda

Berita Terkini