Ingatkan Tentang Kamseltibcar Lantas, Polres Sergai Laksanakan Giat Kombur Kombur di Warung Warga

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI| H9
Dalam rangka untuk menciptakan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcar Lantas), Polres Serdang Bedagai (Sergai) melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) melaksanakan giat kombur kombur di warung milik warga.

Kombur kombur tersebut pun dilakukan di warung milik Pak Min di Simpang Pos Bamban Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, senin (13/1/2020). Kombur kombur yang dilakukan Satlantas Polres Sergai tersebut dihadiri, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta para komunitas becak motor.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasatlantas AKP Agung Basuni menjelaskan, kegiatan kombur kombur diwarung yang dilakukan personil Satlantas bersama warga setempat ini bertujuan untuk memberikan pendidikan sekaligus menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan, agar kedepannya, polisi itu semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat. Mengetahui permasalahan dan keluhan masyarakat tentang kendala tertib berlalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan di Wilkum Polres Sergai.

“Dalam hal ini, kami juga mengajak seluruh masyarakat yang mengetahui adanya kecelakaan lalulintas agar segera melaporkannya ke Kantor Polisi terdekat,”ungkap Kasat Lantas AKP Agung Basuni.

Selain menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas, dikesempatan itu, personil Satlanyas juga membagikan selebaran buletin Lalu Lintas yang berisikan materi tentang kenapa kita harus tertib berlalu lintas, fungsi SIM, manfaat memakai Helm, serta manfaat bayar pajak kendaraan.

Kegiatan warung kombur kombur inipun mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Masyarakat mengucapkan terimakasih karena Satlantas Sergai mau mengingatkan masyarakat dengan dengan membagi lembaran buletin Lalu Lintas.(Budi9)
Komentar Anda

Berita Terkini