LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

Kanit Sabhara Polsek Medan Baru Sampaikan Pesan Kamtibmas Di Posko 'Sumut Bersinar'

HARIAN9 author photo

MEDAN| H9
Personil Polsek Medan Baru melaksanakan Patroli Dialogis di Posko 'Sumut Bersinar' yang ada diwilayah hukumnya yakni di Kampung Sejahtera (eks Kampung Kubur) Jalan KH Zainul Arifin Kecamatan Medan Petisah dan di Jalan Starban Gang Lurah Kecamatan Medan Polonia, Rabu (8/1/2020).
Pada kegiatan Patroli Dialogis di Posko Sumut Bersinar ini dipimpin Kanit Sabhara Polsek Medan Baru Iptu H. Pasaribu, SH,  didampingi Panit 3 Sabhara Iptu Carles Bin Antoni Siregar, SH.
Setibanya di lokasi Posko Sumut Bersinar, Kanit Sabhara Polsek Medan Baru bersama Panit 3 Sabhara bertemu dengan masyarakat sekitar untuk menyampaikan pesan - pesan kamtibmas agar dapat bekerjasama dengan aparat kepolisian maupun Pemerintah untuk berperan aktif memberantas peredaran narkoba di di Jalan Starban Gang Lurah Medan Polonia.
Sebelumnya, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H. Tobing, SH, SIK, MH, menyampaikan tujuan didirikannya “Posko Sumut Bersinar” ini adalah sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi tentang penyalahgunaan narkoba pada tingkat Lingkungan ataupun Kelurahan.
“Narkoba bukan hanya persoalan bagi aparat penegak hukum aja, tetapi menjadi tanggungjawab kita bersama, maka dianggap penting diadakan kerjasama antara pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat. Narkoba dapat diatasi jika seluruh masyarakat bersama - sama melawan terhadap peredarannya,” kata Kompol Martuasah.
Kepada masyarakat, Kapolsek Medan Baru juga berpesan harus aktif bergerak menghalau narkoba.
“Sekarang bukan lagi saatnya masyarakat hanya duduk diam tanpa berbuat, Tetapi masyarakat harus berperan aktif, dan bilamana mendapati transaksi narkoba, dan tertangkap tangan dapat menghubungi “Posko Sumut Bersinar” terdekat ataupun diserahkan kepada Polsek/BNNK, karena masyarakat berhak menangkap bila tertangkap tangan,” pungkasnya. (HJ9)

Komentar Anda

Berita Terkini