Kapolres Bersama Dandim 0212/TS Tanam Pohon Di Lahan Pertapakan Mako Polres Tapsel

HARIAN9 author photo

TAPSEL| H9
Selain melakukan penanaman pohon penghijauan di seluruh Markas Komando (Mako) Polri, asrama Polri, serta daerah-daerah di kawasan yang dianggap perlu ditanami untuk masa depan dan kelangsungan hidup anak cucu, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH, juga melakukan penanaman pohon di lokasi lahan pertapakan Mako Polres Tapsel di Desa Kilang Papan Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel, Jumat (10/1).

Kegiatan tanam pohon dalam rangka Gerakan Tanam Sejuta Pohon Sedunia ini, juga diikuti Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Novrizal Yusananto, SIP, Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) diwakili Sekretaris Daerah Burhan Harahap, Bupati Tapsel diwakili Asisten I Hamdan Zen Harahap, Kepala BNNK Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar, Waka Polres Tapsel Kompol Jumanto, SH,MH, Pejabat Utama Polres Tapsel, pimpinan OPD kabupaten Tapsel dan Paluta, para Kapolsek, Danramil, Ketua Cabang Bhayangkari Tapsel Ketua Ranting Sipirok Ny. Evi Hermansyah beserta, Para Perwira Polres Tapsel dan Personil Polres Tapsel, serta ibu-ibu Pengurus Bhayangkari Ranting Sipirok.

Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH dalam sambutannya mengatakan, penanaman maupun penghijauan ini dilakukan serentak diseluruh lingkungan kesatuan Polri yang paling tinggi hingga ketingkat paling bawah Polsek dan Pol Sub Sektor dalam rangka Gerakan Tanam Sejuta Pohon Sedunia, sekaligus melaksanakan instruksi Kapolri.

Kapolres menjelaskan, tanaman yang ditanam ini merupakan tanaman produktif dan bisa bermanfaan bagi ekonomi masyarakat seperti, Ingul, Durian, Goti, Petai, Manggis, Jengkol, Klengkeng, Mangga dan Meranti.

“ Diharapkan, penanaman tanaman penghijauan ini bisa berlanjut. Karena Polres Tapsel sendiri telah beberapa kali melakukan penanaman secara serentak di seluruh wilayah Jajaran Polres Tapsel, “ katanya.

Menurut Kapolres, ada sekira 600 batang bibit pohon produktif yang ditanaman pada acara tersebut, terdiri dari, tanaman  Ingul sebanyak 150 batang, Durian 100 batang, Goti 50 batang, Petai 50 batang, Manggis 50 batang, Jengkol 50 batang, Klengkeng 50 batang, Mangga 50 batang dan Meranti sebanyak 50 batang.

“ Diharapkan bibit tanaman yang ditanam ini kiranya dapat berguna untuk menjaga lingkungan kita agar tetap asri dan juga bisa berguna bagi anak dan cucu kita nantinya, karena merekalah yang akan menikmatinya, “ ujar Kapolres. (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini