KPU Tapsel Buka Pendaftaran Calon Anggota PPK Pilkada Tapsel 2020

HARIAN9 author photo

TAPSEL| H9
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) resmi mengumumkan tahapan pendaftaran atau rekrutmen calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tapsel tahun 2020.

Rekrutmen calon anggota PPK tersebut tertuang dalam Pengumuman Nomor 65/PP.04-2-Pu/1203/KPU-kab/I/2020 tentang Seleksi Calon Anggota PPK untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Tahun 2020.

Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak, M.Hum melalui Komisipner KPU Divisi Sosialisasi dan SDM Zulhajji Siregar mengatakan, jadwal pendaftaran calon anggota PPK akan dilaksanakan selama 7 hari mulai tanggal 18 sampai dengan 24 Januari 2020.

" Jadi, bagi siapa saja yang ingin mendaftar silahkan datang ke Sekretariat KPU Tapsel Jalan Willem Iskandar, Eks Kantor BAPPEDA Kabupaten Tapsel Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Kota Padangsidimpuan, pada setiap jam kerja atau dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 Wib, " ujar Zulhajji, Rabu (15/1).

Dia mengutarakan, jumlah anggota PPK yang dibutuhkan nanti sebanyak 75 orang dari 15 Kecamatan yang ada di Tapsel, dimana tiap Kecamatan akan diisi sebanyak 5 orang anggota PPK.

Pengumuman hasil seleksi penelitian berkas pada 28 hingga 29 Januari 2020, setelah lebih dahulu berkas calon diteliti sejak 25 hingga 27 Januari 2020. Setelah berhasil melewati berbagai tahapan seleksi anggota PPK yang terpilih nantinya akan dilantik pada 29 Januari 2020 dengan masa kerja sembilan bulan mulai 1 Maret hingga 30 November 2020.

                                                                                                                   
Karena itu, Zulhajji berharap, proses rekrutmen badan ad hoc ini dapat berjalan lancar. Dengan demikian, lanjut Nana, diharapkan mampu menghasilkan panitia Pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

“ Silahkan bagi yang memenuhi persyaratan dapat mendaftarkan diri dan tentunya memiliki kapabilitas tinggi dalam hal Pemilu dan untuk menjadi seorang penyelenggara Pemilu butuh integritas kuat. Artinya, bagi siapa saja yang ingin mendaftar, jangan melewatkan kesempatan ini, “ terangnya. (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini