Musrenbang Desa Padang Pulau Jadikan Anggaran Tepat Sasaran

HARIAN9 author photo

ASAHAN| H9
Bertempat di aula Desa Padang Pulau, Kepala Desa Padang Pulau A.Rahan Simangunsong  menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Desa, Tahun 2021.Jumat 10 Januari 2020.

Dalam pelaksanaannya, dihadiri oleh berbagai elemen dan unsur masyarakat baik dari wakil kelompok, Dusun, lembaga Desa, tokoh masyarakat serta unsur-unsur lainnya yang terkait di Desa.

Untuk diketahui, Kegiatan tersebut secara kultural adalah dalam rangka mewujudkan sila ke-4 dari Pancasila yang berbunyi “Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan/Perwakilan”.

Yang mana telah menjadi landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta landasan dalam menjalankan seluruh kegiatan pemerintahan.

Dari Pantauan H9, Salah satunya adalah kegiatan yang rutin setiap  tahun. Yang diadakan oleh pemerintah Desa Padang Pulau  yakni Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes).

Dalam kesempatan itu, Kasi PMK Kecamatan Bandar Pulau  mewakili Camat Bandar Pulau menyampaikan kepada peserta agar dalam mengikuti Musrembang ini benar benar memberikan gagasan dan ide untuk membangun Desa Padang Pulau ini kearah yang lebih baik.Serta dampak positif bagi masyarakat.

Hal Ini guna terjalinnya Transparansi pembangunan di Desa Padang Pulau. 
Kepala Desa A.Rahan dalam sa.mbutannya berharap kepada tim yang telah terpilih agar dapat mengakomodir usulan dari setiap dusun dan juga harus berdasarkan keinginan masyarakat agar masyarakat dapat merasakan pembangunan .

Saya selaku Kepala Desa berharap Musrembang ini dapat berjalan dengan baik.(amr9)
Komentar Anda

Berita Terkini