LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

Peduli Bencana Kodim 0212/TS Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Sudirman Kampung Salak Lingkungan I Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, mendapat perhatian serius dari Dandim 0212/TS

Secara langsung, Komandan Kodim (Dandim) 0212/TS Letkol Inf. Akbar Novrizal Yusananto, SIP mendatangi lokasi musibah kebakaran untuk menyerahkan bantuan dari Keluarga Besar Kodim 0212/TS,kepada para korban kebakaran, Sabtu (11/1)

Kedatangan Dandim 022/TS Letkol Inf. Akbar Novrizal Yusananto, SIP didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLV Kodim 022/TS Ny.Akbar Novrizal beserta pengurus, para Perwira dan staf Kodim 0212/TS, Danramil 02/Kota Padangsidimpuan Kapten Inf E Hutabarat, beserta anggota Kodim 0212/Tapsel, selain memberikan bantuan juga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para korban musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis 9 Januari 2020 lalu.

Bantuan yang diserahkan berupa bahan makanan pokok seperti beras sebanyak 450 kilogram, yang masing-masing Kepala Keluarga (KK) memperoleh 30 kilogram,  mie instan 50 kardus, minyak goreng 32 sachet, matras 20 lembar, selimut 20 helai dan peralatan dapur. Selain itu juga, Dandim menyerahkan bantuan uang tunai masing-masing sebesar Rp.1 juta untuk tiap-tiap KK korban kebakaran.

Dalam penyerahan bantuan tersebut disaksikan Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar, MM, Sekda Kota Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, Kapolres Padangsidimpuan diwakili Kapolsek Huraimbaru AKP. Sofyan, Plt. Kadis Sosial Sofyan Subri Lubis, S.Sos, M.Kes, Kalak BPBD Ibrahim Dalimunthe, Kadis Kesehatan Sofyan Subri, S.Sos, M.Kes, Wakil Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan Ir. Hj. Linda Hutasuhut, Camat Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis, SH dan Lurah Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara Bahari Efendi.

Dandim Letkol. Inf. Akbar Novrizal Yusananto, SIP, mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu meringankan beban warga masyarakat terutama bagi mereka yang mengalami kesulitan pasca musibah kebakaran.

“ Saya mohon kepada bapak dan ibu beserta seluruh keluarga hendaknya agar bersabar dan ikhlas menerima musibah ini, jangan menyerah tetap semangat, lakukanlah kegiatan seperti biasa untuk mempercepat pemulihan kondisi ekonomi keluarga, ” ungkap Dandim.

Dandim juga menyampaikan, bantuan untuk korban musibah kebakaran merupakan sebagai wujud kepedulian Kodim 0212/TS terhadap warga masyarakat yang sedang mendapatkan musibah, semoga bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban bapak-bapak dan ibu-ibu semua.

“ Yang kami berikan mungkin tidak sebanding dengan apa yang dialami oleh warga, namun saya harap semoga bantuan ini bisa meringankan beban serta bisa memenuhi kebutuhan warga, terutama kebutuhan anak-anak. Semoga Allah dapat memberikan kemudahan dan menambahkan ketaqwaan kita dalam menghadapi musibah,” pungkasnya.

Dandim juga mengimbau, agar masyarakat tetap menjaga situasi dan kondisi serta selalu meningkatkan kewaspadaan di lingkungannya masing-masing, sehingga musibah kebakaran tidak terulang kembali.

Pihaknya juga mendoakan kepada warga yang terkena musibah supaya diberi kekuatan dan sabar atas ujian serta cobaan yang dialami, semoga korban kebakaran bisa bersabar atas musibah yang dialaminya.

“ Pemberian bantuan juga merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat serta menunjukkan bahwa TNI selalu hadir di tengah-tengah warga yang sedang mengalami kesusahan dan musibah, “ terangnya. (Den9)
Komentar Anda

Berita Terkini