Peduli Lingkungan, AKBP Robinson Simatupang Pimpin Aksi Penanaman 800 Bibit Pohon Di Sekitar Mapolres Sergai

harian9 author photo

SERDANG BEDAGAI| H9
Sebagai bentuk dukungan Polri terhadap kepedulian lingkungan, jajaran Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan aksi penanaman bibit pohon disekitar lingkungan Maolres Sergai di Sei Rampah, Jum'at (10/1/2020).

Aksi penamanan bibit pohon sebanyak 800 batang tersebut dipimpin langsung Kapolres Sergai AKBP Robinson Pasaribu bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sergai Ny Vera R Simatupang.

Aksi itupun juga turut diikuti, Bupati Sergai yang diwakili oleh Sekdakab HM Faisal Hasrimy, Waka Polres Kompol Gunawan Hery Sudarto, Kadis Pertanian Radianto, SP, Kadis PUPR Johan Sinaga, Kadis Lingkungan Hidup P. Tambunan, Kadis Kehutanan UPT KPH Wilayah II Siantar Djoner Efendi Sipahutar serta jajaran Polres Sergai.

Kapolres Sergai Robin Simatupang mengatakan, bahwa aksi penanaman pohon ini adalah sebagai bentuk dukungan Polri peduli penghijauan. Tujuannya yakni dengan memanfaatkan lahan kosong untuk mendapatkan oksigen yang sehat untuk mengimbangi akibat dari pemanasan global saat ini.

“Ada sebanyak 800 bibit pohon yang kita tanam. Ini merupakan bentuk dukungan Polri atas kepeduliannya terhadap lingkungan,” ungkap Kapolres AKBP Robin Simatupang.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres, bahwa dengan pemamfaatan lahan kosong ini, diharapkan kedepan dapat bermanfaat bagi lingkungan dan kehidupan masyarakat.

”Dalam hal ini, kami juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Sergai yang turut ikut membantu dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekdakab Faisal Hasrimy dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Polres Sergai atas terselenggaranya kegiatan aksi penanaman pohon tersebut. Faisal mengatakan bahwa aksi ini akan dilanjutkan ke tingkat Camat dan bahkan sampai ketingkat Desa se-Kabupaten Sergai.

“Atas nama Pemkab Sergai, kami memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan ini. Kedepan, aksi ini juga akan kita lanjutkan ke Kecamatan hingga Desa di Kabupaten Sergai,” ujar Faisal Hasrimy.

Usai melakukan aksi penanaman pohon di sekitar Mapolres Sergai, Kapolres AKBP Robin Simatupang bersama Sekda Dan PJU mengecek saluran irigasi air di samping Polres Sergai untuk di jadikan keramba ikan. (Budi9)

 
(Foto: Budi Wijaya)


Komentar Anda

Berita Terkini