LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

Peduli Lingkungan, Polresta Deli Serdang Tanam Mangrove dan Bibit Buah

HARIAN9 author photo

DELI SERDANG | H9 
Demi mewujudkan program Polri Peduli Lingkungan, jajaran Polresta Deli Serdang menggelar penanaman bibit Mangrove di bibir Pantai Muara Indah, Desa Denai Kuala, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (10/1/2020).

Selain menanam 500 bibit Mangrove, penanaman pohon yang dipimpin Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi bersama Waka Polresta Deli Serdang AKBP Julianto P Sirait, para pejabat utama (PJU) Polresta Deli Serdang, Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, perwakilan Dandim 02/04 DS, Danramil 23 Mayor Inf Makmur Siahaan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Deli Serdang Artini Marpaung, Camat Pantai Labu A Fitriyan Sukri, para personel Polresta Deli Serdang, Ketua Bhayangkari Deli Serdang Ny Bobby Yemi Mandagi dan Wakil Ketua Bhayangkari Deli Serdang Ny Melanie Julianto P Sirait serta para pengurus Bhayangkari Deli Serdang, juga dilakukan penanaman pohon buah-buahan tak jauh dari lokasi. Bibit pohon yang ditanam, antara lain bibit mangga, jambu madu, sukun dan sebagainya.

Dalam sambutannya, Yemi Mandagi, menyampaikan program Polri Peduli Lingkungan dilakukan serentak sejak tanggal 6 Januari 2020 lalu. "Selama empat hari, Polresta Deli Serdang telah melakukan penanaman pohon di sekitar areal Komanda, baik Mako dan seputaran asrama Polresta Deli Serdang serta Polsek Jajaran. Untuk hari ini (kemarin), Polresta Deli Serdang melakukan penanaman pohon di bibir pantai yang kiranya dapat bermanfaat bagi kehidupan ekosistem laut serta berguna bagi masyarakat dari dampak erosi air laut," jelasnya.

Selain itu, sambung mantan Kapolres Pelabuhan Belawan ini, penanaman bibit pohon buah-buahan selain untuk melakukan penghijauan, semoga bibit-bibit pohon buah-buahan tersebut bisa tumbuh dan berbuah yang nantinya juga menjadi berguna bagi masyarakat sekitar.

Di kesempatan itu, Yemi Mandagi bersama Wabup Deli Serdang dan romobongan lainnya, turut memberikan tali asih kepada warga sekitar. "Diharapkan kepada masyarakat, kiranya dapat menjaga dan merawat bibit-bbit pohon yang sudah ditanam ini agar terus dapat bermanfaat untuk generasi yang akan datang," tandasnya. (ck9)
Komentar Anda

Berita Terkini