Pemko Padangsidimpuan Salurkan Bantuan Tanggap Darurat

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Sosial, menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran yang terjadi di Lingkungan I Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Sabtu (11/1).

Bantuan diserahkan Wakil Walikota Ir. H. Arwin Siregar, MM, didampingi Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Novrizal Yusananto, Kapolres Padangsidimpuan diwakili Kapolsek Huraimbaru AKP. Sofyan, Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, Plt. Kadis Sosial Sofyan Subri Lubis, S.Sos, M.Kes, Kalak BPBD Ibrahim Dalimunthe, Kadis Kesehatan Sofyan Subri, S.Sos, M.Kes, Wakil Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan Ir. Hj. Linda Hutasuhut, Camat Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis, SH, dan Lurah Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara Bahari Efendi.

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut berupa matras sebagai alas tempat istirahat, paket sandang berupa pakaian, kain sarung, pudware atau perlengkapan makan berupa piring, alat memasak, cangkir, dll serta family kids atau perlengkapan mandi berupa handuk, sabun, gayung, ember, dll.

Selain itu juga, Pemko Padangsidimpuan melalui Dinas terkait seperti Dinas Kesehatan memdirikan Posko Kesehatan, BPBD mendirikan Posko tanggap darurat dan Dinas Sosoal mendirikan Posko bantuan dan dapur umum.

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM, dalam sambutannya  mengucapkan belasungkawa atas musibah yang dialami warga terkait peristiwa kebakaran yang mana musibah tersebut menghanguskan 15 rumah warga pada Kamis 9 Januari 2020 lalu.

“ Atas kejadian ini, saya atas nama Pemko Padangsidimpuan maupun pribadi mengucapkan rasa keprihatinan yang mendalam atas musibah yang diderita warga akibat terjadinya kebakaran yang menghanguskan 15 unit rumah warga, “ ujar Arwin.

Wakil Walikota menuturkan, dengan diberikannya bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban keluarga korban, apalagi saat ini para kkorban kebakaran tidak punya tempat tinggal lagi, semuanya hangus terbakar.

“ Tentunya Pemko Padangsidimpuan tidak tinggal diam, tapi dengan kondisi darurat pemerintah juga turun tangan baik dari Pemko, TNI, Polri, dan masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk menyalurkan bantuan tanggap darurat. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan yang telah berpartisipasi memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran di Kampung Salak ini, “ ucapnya.

Dikatakannya, warga Kota Padangsidimpuan dan semua yang terlibat dalam pengumpulan dana telah menunjukkan kepedulian masyarakat Kota Padangsidimpuan terhabap musibah ini. Semoga bantuan yang diserahkan ini bisa bermanfaat dan digunakan dengan sebaik mungkin.

“ Jangan lihat dari jenis bantuan yang diberikan ini, tapi prlu dilihat dari keiklasan warga Kota Padangsidimpuan kepada para korban, semoga para korban tetap diberi kekuatan kesabaran dan ketabahan, insya Allah apa yang kami lakukan ini bisa metingankan beban saudara kami., “ terangnya.

Sementara Camat Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis, SH menyampaikan bahwa bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak. Ada yang menyumbang matri berupa uang, pakaian layak pakai, sembako dan sebagainya.

“ Seluruh bantuan oleh panitia penerima bantuan di Posko bantuan dan akan dibagikan kepada korban kebakaran secara merata guna meringankan beban para korban yang masih dalam kondisi trauma akibat dampak kebakaran. Diharapkan bantuan yang diterima bisa bermanfaan dan merungankan beban para korban, “ ujar Camat.  (Den9)
Komentar Anda

Berita Terkini