-->

Peringati HUT Satpam Ke 39, Personil Satpam dan Polres Tapsel Lakukan Donor Darah

HARIAN9 author photo


TAPSEL| H9
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke 39, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapsel menggelar aksi donor darah yang diikuti personil Polres Tapsel dan Seluruh gabungan Satpam di wilayah hukum Polres Tapsel, bertempat di aula Pratidina Mapolres Tapsel, kemarin.

Aksi donor darah yang dipimpin Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto, SH, MH, diikuti para personil Polres Tapsel dan gabungan Satpam dari sejumlah perusahaan yang ada di wilayah hukum Polres Tapsel masing-masing Satpam dari PT. Aincourt Resources, PT BAS, Bandara Aek Godang dan PT.Austindo Nusantara Jara Agri dan dihadiri Kasat Binmas Polres Tapsel AKP. Erman Tanjung, KBO Sat Binmas Polres Tapsel Iptu. M. Simajuntak, Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Tapsel dr.Taslim Hasan, Kaur Kes Polres Tapsel diwakili Baurkes Polres Tapsel Bripka A Harahap dan personil PMI Tapsel.

Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto, SH, MH mengatakan, donor darah ini merupakan kegiatan social dan merupakan program kemanusiaan yang dilaksanakan dalam memperingati HUT Satpam ke 39 tahun 2020.

“ Setidaknya hal tersebut telah terbukti secara medis dan disetujui oleh banyak ahli bahwa hasil penelitian membuktikan, pendonor darah nantinya akan merasakan kualitas hidup yang meningkat dari sebelumnya. Ini merupakan wujud kepedulian kami baik dari personil Polres Tapsel maupun para Satpam terhadap masyarakat, “ ujar Wakapolres.

Disebutkannya  kegiatan donor darah ini salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama dan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi mereka yang sedang membutuhkan. Bahkan setiap pendonor pun mendapat manfaat yang luar biasa dari melakukan donor darah secara rutin dan kegiatan ini wujud semangat pengabdian Polri dan Satpam untuk masyarakat bangsa dan negara.

“ Terimakasih kepada seluruh personil yang dengan sukarela mengikuti kegiatan kemanusiaan ini dan ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap sesama, diharapkan bisa bermanfaat bagi kita semua, “ ucapnya.

Sementara itu, Kepala UDD PMI Tapsel dr.Taslim Hasan menjelaskan, hasil sumbangan darah dari personil Polres Tapsel dan personil Satpam ini akan diperiksa terlebih dahulu dan jika hasil pemeriksaan darah itu bebas dari penyakit, maka kita lakukan proses donor.

“ Untuk langkah selanjutnya darah hasil donor, akan disimpan dalam stok untuk persediaan kalau sewaktu-waktu ada masyarakat yang memerlukan. Karena kebetulan stok darah di PMI Cabang Tapsel saat ini dalam kondisi minim, “ ujar Taslim.

Ia juga mengapresiasi langkah Polres Tapsel dan personil Satpam  dalam kegiatan donor darah. Mudah-mudahan langkah ini diikuti oleh lembaga, organisasi dan masyarakat luas lainnya. “ Setetes darah adalah nyawa, bukan hanya slogan semata, tetapi kalau kondisi kita sehat dengan mendonorkan darah secara rutin, selain kebugaran yang akan kita dapat di dunia, juga amal kita peroleh di akhirat, “ katanya.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini