Polres Sergai Bersama Komunitas Abang Becak Lakukan Giat Jumat Bersih di Mesjid Al-Huda Desa Pematang Pelintahan

harian9 author photo

SERDANG BEDAGAI| H9
Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan rumah ibadah, Polres Serdang Bedagai (Sergai) melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) bersama komunitas Abang becak melakukan giat Jum'at bersih di Mesjid Al-Huda Desa Pematang Pelintahan Kecamatan Sei Rampah.

Kegiatan itu dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Agung Basuni SH, S.IK, Jum'at (3/1/2020). Sasaran utama Jum'at bersih tersebut yakni melakukan pembersihan halaman, ruangan serta membersihkan kamar mandi dan tempat whudu' Mesjid.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungan rumah ibadah, dan ini juga merupakan kegiatan rutin yang akan terus kita laksanakan," ungkap Kasat Lantas AKP Agung Basuni.

Dalam kegiatan itu, lanjut Kasat, selain melakukan Jum'at bersih, Polres Sergai juga melaksanakan Jumat barokah dengan memberikan bantuan berupa perlengkapan alat kebersihan kepada pengurus masjid. 

Kemudian pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dilingkungan Mesjid serta memberikan bantuan sumbangan untuk pembangunan Mesjid.

"Selain itu, kita juga ada membagikan buletin lalulintas kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. Hal ini sebagai bentuk sosialisasi kita betapa pentingnya mentaati peraturan lalulintas di jalan raya," ujarnya.

Kegiatan inipun mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Masyarakat berharap, agar kegiatan ini terus berkelanjutan.

"Atas nama warga, kami mengucapkan terimakasih kepada bapak bapak polisi dan Abang becak yang telah memberikan bantuan kepada warga sini," ungkap warga.(Budi9)

(Foto: Budi Wijaya)

Komentar Anda

Berita Terkini