LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

Sambil Jualan Rokok Keliling, Taufik Juga Ternyata Jual Ganja

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
TN (36), warga Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, akhirnya mendekam di penjara setelah dicokok personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan dakam kasus kepemilikan narkotika jenis ganja.

Tersangka yang sehariannnya berjualan rokok eceran keliling, sudah lama dijadikan modus untuk mengecer barang haram. Ia ditangkap petugas di Jalan Patrice Lumumba Kelurahan Wek III Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Rabu (8/1), sekira pukul 11.30 Wib.

Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti 4 paket narkotika jenis ganja yang dibungkus kertas nasi warna coklat seberat 6.66 gram, satu batang rokok yang bercampur dengan narkotika  jenis ganja seberat 1,2 gram, satu buah kotak rokok merk Luffman, satu buah plastik warna hitam dan uang sebesar Rp.7 ribu.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Sabtu (11/1) menyebutkan, penangkapan terhadap tersangka, setelah tertangkap tangan memiliki, menyimpan, menguasai narkotika jenis ganja, yang mana sebelumnya petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka yang sehariannya berjualan rokok ecran keliling ternyata dijadikan modus, karena tersangka juga sambil menjual narkotika jenis ganja secara eceran di Seputaran Jalan Patrice Lumumba.

Mendapat informasi tersebut, personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan langsung bergerak melakukan penyelidikan di lokasi tersebut dan petugas mendapatkan tersangka sedang berjualan rokok keliling.

Tanpa kesulitan, petugas langsung menangkap tersangka dan saat digeledah, petugas menemukan satu paket narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan kertas nasi warna coklat di saku celana belakang tersangka, satu batang rokok bercampur dengan ganja yang disimpan di dalam bungkus rokok merk Luffman, 3 paket ganja yang dibungkus dengan kertas nasi warna coklat yang ditemukan di dalam plastik warna hitam milik tersangka, serta uang sebesar Rp.7 ribu. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres   Padangsidimpuan untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. CJ. Panjaitan, SH, membenarkan penangkapan tersangka penjual rokok eceran yang nyambi sambil jual ganja.

“ Tersangka sudah kita amankan dan kita periksa, yang mana dari pengakuan tersangka ganja tersebut di jual secara eceran kepada beberapa orang pelanggnnya. Sedangkan jualan rokok yang di lakoninya hanya sebagai modus untuk mengelabui petuhas, “ ujar Kasat.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini