Tiga Rumah Ludes Terbakar di Desa Rumah Pil-Pil, Sibolangit

HARIAN9 author photo

SIBOLANGIT| H9
Diduga arus pendek listrik, tiga unit rumah di Desa Rumah Pilpil, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, dilalap si jago merah, Rabu (15/1/2020) sekitar pukul 17.30 WIB. Dalam kejadian tersebut tidak ada menelan korban jiwa.

Informasi yang diperoleh wartawan, kebakaran tersebut terjadi dengan cepat dimana material rumah terbuat dari papan. Api secara tiba-tiba muncul dari rumah Riswan Keliat (40) yang diduga akibat korsleting arus pendek listrik.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut menjadi heboh dan berupaya dengan alat seadanya memadamkan api yang terus menyala hingga akhirnya melahap rumah milik Adil Surbakti (45) serta rumah milik Jeremia Ginting (70). 

Dari pantauan di lapangan, Serka Erpian Barus yang merupakan anggota Koramil 03/Sibolangit, Kodim 0204/Deliserdang dibantu anggota Babinkamtibmas Polsek Pancurbatu dan warga memadamkan api serta mengevakuasi barang berharga milik para korban yang dapat diselamatkan.

Hingga pukul 20.30 WIB, warga masih terlihat memenuhi sekitar lokasi. Sedangkan kelurga korban terpaksa mengungsi ke rumah sanak famili serta tetangga.

Kapolsek Pancurbatu AKP Dedy Darma SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Suhaily Hasibuan SH MH membenarkan terjadinya kebakaran tersebut. "Asal api masih kita lakukan pemeriksaan, namun untuk sementara diduga korsleting arus pendek listrik," ujarnya.

Dalam peristiwa ini, AKP Dedy Darma mengatakan, korban tidak ada. Kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sejumlah barang bukti sudah diamankan dan saksi dimintai keterangan.

"Untuk lokasinya tepat di Jalan Jamin Ginting Km 43, Sibolangit. Untuk asal api, dari keterangan sementara di lapangan dari rumah milik Riswan Keliat. Namun saat itu rumah kosong, dimana pemiliknya sedang ada urusan. Api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian dengan menurunkan enam unit truk tangki air isi ulang yang melintas di lokasi," sebutnya. (Ogi)
Komentar Anda

Berita Terkini