LARISPA


Ujian CPNS Paluta Dijadwalkan 24-25 Pebruari di Eks Kantor Bupati Tapsel

HARIAN9 author photo

PALUTA| H9
Setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi pada bulan Desember lalu, ribuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas Utara (Paluta) selanjutnya akan mengikuti tahap ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Paluta, jumlah pelamar CPNS yang lulus administrasi pada Tahun Anggaran 2019 sebanyak 1117 orang peserta.

Kepala BKD Paluta Hasan Basri Siregar melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Eko Prasetyo SSos menyampaikan bahwa jadwal ujian untuk CPNS di lingkungan Pemkab Paluta direncanakan akan digelar pada 24-25 Februari mendatang.

Hal ini sesuai dengan surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) kantor regional VI nomor 034.8/KR.VI/BKN/I/2020 tanggal 21 Januari tentang pengumuman resmi jadwal seleksi CPNS formasi tahun 2019 di kabupaten Paluta.

“Sesuai dengan surat dari BKN yang kita terima pada tanggal 21 Januari kemarin, jadwal ujian SKD untuk CPNS di lingkungan Pemkab Paluta akan kita lakukan pada tanggal 24-25 Februari 2020 mendatang," ujar Eko, Selasa (28/1).

Eko mengatakan, untuk lokasi pelaksanaan ujian pihaknya telah menentukan di eks Kantor Bupati Tapanuli Selatan, kota Padang Sidimpuan.

Ia menyebutkan, nantinya direncanakan sesi yang akan digelar kurang lebih sebanyak 5 sesi yang disesuaikan dengan jumlah sarana dan prasarana ujian yang dimiliki.

“Untuk saat ini, kita masih melakukan pembagian sesi dan tanggal tes para pelamar dan akan kita umumkan secara resmi dalam waktu dekat,” tambahnya.

Eko menyebutkan, para pelamar CPNS nantinya bisa memeriksa sesi dan tanggal tes di website BKD Paluta yakni www.bkdpadanglawasutarakab.go.id karena pihaknya akan mengunggah semua informasi mengenai tahapan CPNS melalui website tersebut.

Pada kesempatan ini, ia menghimbau agar para peserta mempersiapkan diri sejak dini baik secara mental maupun fisik.

“Jangan percaya dengan calo, kalau ingin lulus tidak ada jalan lain selain belajar dan berdoa,” pungkasnya.(Akhir9)
Komentar Anda

Berita Terkini