Usai Isap Ganja Dua Pria Diciduk Polisi

HARIAN9 author photo

TAPSEL|H9
Usai isap ganja, dua pria masing-masing SEH (40) dan PS (39), keduanya penduduk Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), di ciduk personil Sat Resnarkoba Polres Tapsel Dusun Hutalambung Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Minggu (12/1), sekira pukul 00.30 Wib.

Selain mengamankan kedua pelaku, petugas juga menyita barang bukti satu buah kotak rokok Insta yang didalamnya berisikan 2 bungkus (Amp) ganja yang dibungkus dengan kertas nasi warna coklat seberat 5,21 gram, uang tunai sebesar Rp.25.000,- dan satu unit sepeda motor jenis Honda Vario warna hitam Nopol BB 3357 HM.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Tapsel, Senin (13/1) menyebutkan, penangkapan ke dua pelaku berawal saat perugas sat Resnarkoba Polres Tapsel mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya penyalahguna narkotika jenis ganja di Dusun Hutalambung Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel.

Mendapat informasi tersebut, petugas langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan di depan salah satu warung milik masyarakat melakukan penangkapan terhadap SHE dan saat digeledah, dari tangan SHE ditemukan narkotika jenis ganja, dimana sebelumnya ia bersama temannya baru selesai mempergunakannya.

Dari pengakuan SHE, petugas langsung memburu PS dan mengamankannya sekira pukul 01.00 Wib di Dusun II Hutalambung Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel. Selanjutnya, ke dua pelaku  beserta barang bukti di bawa ke Mapolres Tapsel untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humasy Iptu Alpian Sitepu membenarkan penangkapan terhadap ke dua pelaku dalam kasus penylahguna narkotika jenis ganja.

“ Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ke dua pelaku menjalani penahanan untuk proses pemeriksaan dan pengembangan kasus penyalahguna narkotika di daerah tersebut, “ ujar Iptu Alpian.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini