Walikota Dukung SP 2020 Yang Akan Dilakukan Oleh BPS Kota Padangsidimpuan

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH terima kunjungan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padangsidimpuan di ruang kerja Walikota Padangsidimpuan. Kamis (9/01/2020).

Kepala BPS Kota Padangsidimpuan, Hafsyah Aprilia didampingi oleh beberapa orang staffnya melaporkan terkait dengan persiapan Sensus Penduduk 2020 (SP 2020). Untuk keberhasilan SP 2020, Harjana mohon dukungan dari walikota terkait kegiatan publisitas dan utamanya dukungan jajaran Pemerintah Kota Padangsidimpuan sampai level Kepala Lingkungan (Kepling) untuk pelaksanaan lapangan SP 2020.

Wako Irsan sangat mendukung kegiatan Sensus Penduduk 2020 yang akan dilakukan oleh BPS, apalagi nantinya akan menggunakan basis data dari Dinasdukcapil Padangsidimpuan. "Semoga satu data kependudukan bisa tercapai melalui SP 2020 ini" harap Irsan.

Bentuk dukungan dalam hal publisitas sangat penting, utamanya untuk tahapan Sensus Online yang akan dilaksanakan pada Februari-Maret 2020, Pemko Padangsidimpuan akan memberikan himbauan kepada seluruh ASN agar melaksanakan sensus online, ungkap Irsan.

Pada kesempatan tersebut juga dibahas tentang indikator statistik yang dihasilkan dari data BPS. Kepala BPS mengatakan : persentase penduduk miskin di Kota Padangsidimpuan yang mengalami penurunan dari 7,69 % (16,79 ribu jiwa) pada maret 2018 menjadi 7,26 % (16,06 ribu jiwa) pada maret 2019, atau berkurang sebanyak 731 jiwa. Persentase kemiskinan kota Padangsidimpuan maret 2019 tersebut merupakan persentase terbaik ketiga se-Provinsi Sumatera Utara.
"Alhamdulilah, saya merasa senang jika mendengar berita tersebut. Ini merupakan dampak dari stabilnya perekonomian di kota Padangsidimpuan. Saya berharap ke depan akan menjadi lebih baik lagi, ungkap Walikota. (DEN9)
Komentar Anda

Berita Terkini