LARISPA


Ada Loket BPJS Kesehatan di KPPN Medan II

HARIAN9 author photo

MEDAN| H9
Ada yang berbeda di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Medan II pada Jumat (21/02), Tampak ada loket baru di KPPN Medan II, tepatnya loket BPJS Kesehatan.

“Iya kami dari KPPN Medan II bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Medan untuk mengoptimalkan pelaksanaan Program JKN-KIS, dengan menyediakan tempat bagi BPJS Kesehatan Cabang untuk memberikan layanan kepesertaan bagi peserta yang datang berkunjung” Ujar Kepala KPPN Medan II, Irfan Huzairin.

Irfan menambahkan nantinya loket khusus BPJS Kesehatan dapat dikunjungi oleh siapapun yang datang berkunjung ke Kantor KPPN Medan II. Sehingga pengunjung yang mau ada urusan di KPPN Medan II dan BPJS Kesehatan dapat dilayani dalam satu tempat saja.
“kerjasama pelayanan ini kami harapkan dapat memudahkan pengunjung dalam mengurus kepentingan mereka, baik urusan di KPPN Medan II maupun urusan BPJS Kesehatan” tambah Irfan.

Ditemui di tempat yang berbeda, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta,Supriyanto Syaputra menyamput baik ajakan kerjasama dari KPPN Medan II dengan memberikan fasilitas kepada BPJS Kesehatan Cabang Medan untuk membuka loket layanan di Kantor KPPN Medan II.

“Kami sendiri sebenarnya sudah ada program jemput bola, dimana BPJS Kesehatan akan datang ke tempat tertentu untuk membuka loket pelayanan administrasi, sehingga peserta tidak harus datang dan mengantri di Kantor BPJS Kesehatan, dan alhamdulillah KPPN mau memfasilitasi program jemput bola kami ini” ucap Supriyanto.

Pelayanan yang diberikan di loket BPJS Kesehatan yang ada di KPPN Medan II yaitu pelayanan pendaftaran, pencetakan kartu, perubahan data, permintaan informasi dan keluhan.

“Untuk tahap pertama ini kita diberi waktu dua hari yaitu kamis (20/02) dan jumat (21/02), namun tidak menutup kemungkinan untuk diperpanjang” pungkas Supriyanto.

Diakhir wawancara, Supriyanto menjelaskan bahwa Program Jemput Bola akan terus dilakukan dengan tujuan agar BPJS Kesehatan dapat semakin dekat dengan masyarakat, sehingga peserta pun tidak perlu datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk pelayanan administrasi secara langsung dan komprehensif. (jae9)
Komentar Anda

Berita Terkini