LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

Babinsa Koramil Benowo Kerja Bakti Antisipasi Banjir

harian9 author photo

SURABAYA| H9
Warga bersama anggota Koramil Benowo terlihat bersemangat. Betapa tidak, meski menggunakan peralatan seadanya, nuansa kegotong-royongan terlihat antara warga dengan prajurit Koramil ketika membersihkan setiap sisi jalan di Kecamatan Benowo, Surabaya, Minggu, 9 Februari 2020 pagi.
Ditemui di lokasi karya bakti berlangsung, Sertu Kusman mengatakan jika kegiatan itu, sudah menjadi rutinitas yang harus digelar di wilayah teritorialnya.
Selain melibatkan prajurit TNI, karya bakti itu juga harus mendapat dukungan dari masyarakat setempat, khususnya Kecamatan Benowo. 
“Sebelumnya sudah kami berikan himbauan ke masyarakat. Alhamdulillah, kepedulian warga mulai tergugah untuk menggelar bersih-bersih di lingkungannya,” kata dia.
Ia menilai, jika gotong-royong saat ini, merupakan bukti nyata sekaligus salah satu implementasi dari Kemanunggalan antara TNI dan rakyat. 

“Karya bakti ini menyasar pembersihan saluran air, sampai pemangkasan rumput-rumput liar. Musim hujan kali ini, kami tidak ingin terjadi banjir di Benowo,” pungkasnya. (Autentifikasi: Dandim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Kolonel Arh Putut Witjaksono).rel/03.

(Foto: Penrem 084/Bhaskara Jaya)



Komentar Anda

Berita Terkini