LARISPA


BAI Aceh Tamiang Telusuri Kasus PT. RAPALA

HARIAN9 author photo

ACEH TAMIANG| H9
Kasus yang terjadi di PT. Rapala diduga tak kunjung selesai, menyikapi hal tersebut Badan Advokasi Indonesia (BAI) melakukan berbagai langkah untuk mencari solusi yang terbaik, hal itu disampaikan oleh Sawaludin, SH dalam siaran persnya pada Selasa (18/2/2020).

Sawaludin, SH ketua BAI Kabupaten Aceh Tamiang menyampaikan,
sehubungan dengan sengketa lahan Hak Guna Usaha (HGU) PT.RAPALA dengan Masyarakat Kampung Tengku Tinggi, Kampung Paya Rahat, Kampung Tanjung Lipat Satu dan Tanjung Lipat Dua kecamatan Bendahara yang hingga saat ini belum mendapatkan titik temu, serta menindaklanjuti laporan masyarakat, maka disampaikan permohonan kepada Ketua DPRK Aceh Tamiang, melalui Komisi l untuk dapat melaksanakan diskusi bersama.

"Sengaja BAI memberikan tembusan kepada yang terhormat Bupati Aceh Tamiang, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Polres Aceh Tamiang, agar mereka dapat diikutsertakan dan bersama-sama memberikan solusi yang terbaik pada masyarakat Aceh Tamiang, agar polemik berkepanjangan dapat segera terselesaikan," katanya.

Sawaludin menambahkan, tidak ada maksud tertentu dalam penyampaian surat tersebut, namun ini semata-mata karena mulai munculnya pemberitaan di berbagai media dengan sorotan tajam pada PT. Rapala dan dikhawatirkan nantinya akan menimbulkan perpecahan baru dikalangan masyarakat Aceh Tamiang, khususnya mereka yang mengalami komplik langsung dalam hal persengketaan lahan tersebut. (WD - 013).

Komentar Anda

Berita Terkini