LARISPA


Bangkitkan Wisata Langkat, Kesadaran Masyarakat Diperlukan dalam Hal Kenyamanan Pengunjung

HARIAN9 author photo

LANGKAT| H9
Mewujudkan visi misi Pemkab Langkat menjadikan wisata sebagai sasaran utama menuju Langkat sejahtera, dibutuhkan kerja keras pemangku kepentingan. Namun sayangnya, dalam membangkitkan wisata tersebut, perlu kiranya kesadaran masyarakat setempat dalam memberikan kenyamanan dan suasana yang aman.

Demikian disampaikan Kabid Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Langkat Puan Meirina Matondang, saat ditemui kru wartawan ini di ruang kerjanya, Kamis (20/02/2020).

Dikatakannya, dalam mengelola objek wisata ini, pihaknya tengah mempersiapkan grand desain peraturan daerah (Perda) yang bakal diterapkan sepanjang lima tahun kedepan. Selain mempersiapkan Perda, pihaknya juga bekerjasama dengan pihak swasta dalam pengelolaan beberapa objek wisata di Kabupaten Langkat.

"Kendalanya, selain lokasi objek wisata berada di kawasan hutan dan perkebunan, kesadaran masyarakat untuk menciptakan suasana aman dan nyaman bagi pengunjung, masih sangat rendah. Sehingga tak jarang masyarakat enggan ke lokasi objek wisata disebabkan tingkah pola masyarakat di lokasi wisata itu sendiri," ungkapnya.

Selain itu, infrastruktur atau akses juga menjadi salah satu kendala dalam pengelolaan objek wisata di Kabupaten Langkat.

"Kita harapkan dengan berlakunya Perda wisata ini nanti, persoalan infrastruktur bisa diselesaikan dalam jangka waktu singkat," harapnya.

Maka dari itu, pihaknya berharap besar kepada semua stakeholder untuk bahu membahu mewujudkan visi misi Bupati-Wakil Bupati lima tahun ke depan.(W012)

Komentar Anda

Berita Terkini