LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

Bupati Aceh Tamiang: ADD Selain Infrastruktur, Harus Fokus juga pada Pemberdayaan

HARIAN9 author photo

ACEH TAMIANG| H9
Bupati Aceh Tamiang H.Mursil,SH.MKn lakukan tatap muka secara langsung pada Aparatur Pemerintahan Kampung (APK) di tiga Kecamatan dalam acara inspeksi, kegiatan diselenggarakan oleh Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten  (Setdakab), acara berlangsung di Halaman Kantor Camat Kota Kualasimpang. Kamis (13/02/2020).

Tiga  Kecamatan tersebut yang mengikuti tatap muka  yaitu, Kecamatan Kota Kualasimpang, Kecamatan Tenggulun, dan kecamatan Kejuruan Muda, yang saat pertemuan diberi kesempatan oleh Bupati untuk menyampaikan permasalahan dan kendala yang terjadi di wilayah kerjanya masing-masing.

Pada inspeksi tersebut H.Mursil menekankan,"pemanfaatan dana Desa harus digunakan dengan baik dan tepat guna, agar bisa dirasakan hasilnya oleh masyarakat. Penggunaan dana Desa jangan lagi berfokus pada pembangunan fisik saja, tapi harus juga pada pemberdayaan masyarakat yang dapat  menghasilkan kesejahteraan masyarakat,"ucapnya.

"Dimohon pada APK untuk dapat melihat program yang diusulkan masyarakat, dan harus juga diperhatikan semua kegiatan bisa bermanfaat bagi kepentingan orang banyak.

Mursil juga menyampaikan,"kepada seluruh perangkat kampung agar dapat memperbaharui niat dengan kerja benar, kerja ikhlas dan dengan mengamalkan keduanya, masyarakat akan merasakan manfaanya serta kesejahteraan bisa segera didapat,"ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Kota Kualasimpang Aulia Azhari mewakili dua camat lainnya, menyampaikan laporannya bahwa dari tiga  kecamatan, kami sudah selesai mengajukan pencairan dana Desa, dan menanggapi hal tersebut Bupati mengapresiasi kinerja para perangkat kampung yang bekerja secara totalitas.

Usai penyampaian berbagai pengarahan dilanjutkan dengan acara tanya jawab dan muncul beberapa pertanyaan serta usulan dari APK, diantaranya agar Pemerintah Daerah bisa  segera mempercepat pembangunan jalan, PDAM,  pengelolaan kawasan wisata yang ada dikampung. 

Dari  pertanyaan para APK tersebut, dengan semangat yang membara Bupati mengatakan, bahwa tahun 2021 seluruh akses jalan menuju daerah wisata akan diaspal dan pemanfaatan dana Desa setidaknya bisa digunakan untuk pengelolaan infrastruktur pendukung diwilayahnya masing-masing. 

Selain para Datok Penghulu, turut hadir Aparatur Kampung lainnya, beberapa kepala Dinas dan para tamu undangan lainnya. (Dani 9).
Komentar Anda

Berita Terkini